Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Resep Mangut Lele Mbah Marto Yang Populer Lezat

Info informasi Resep Mangut Lele Mbah Marto Yang Populer Lezat atau artikel tentang Resep Mangut Lele Mbah Marto Yang Populer Lezat ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain. Resep Cara Membuat Mangut Lele yang Lezat Resep Mangut Lele Mbah Marto yang Terkenal LezatImage Source: id.tastemade.com

Mangut lele yakni sajian terkenal yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak menyerupai sayur santan pedas, namun memakai kencur yang akan menambah kekhasan rasanya.

Ikan lele digoreng saja sudah lezat. Apalagi kalau dibentuk hidangan mangut. Teksturnya yang lembut dengan rasanya yang gurih makin menonjol.

Membayangkan wangi dan begitu dalam cita rasa dari mangut lele yakni keistimewaan tersendiri. Apalagi ketika menyantapnya dikala hangat dan segar. Bahkan sepiring nasi-pun takkan cukup sepertinya.

Sangking cukup digemari banyak orang, hasil pencarian di google untuk resep mangut lele. Terdapat sekitar 544 varian resep yang gampang dibentuk dan enak.

Sedangkan hasil pencarian untuk resep mangut lele khas yogya. Terdapat kurang lebih 504 varian resep. Dan juga masih banyak lagi varian resep mangut lele gurih dan enak lainnya!

Nah, bagi yang bertanya menyerupai apa sih resep menciptakan mangut lele yang enak dan mudah? Tenang, pada kali ini saya akan bagikan resep dan bagaimana cara menciptakan mangut lele yang enak dan mudah.

Langsung saja simak berikut ini resep dan cara menciptakan mangut lele yang mempunyai cita rasa nikmat, dengan cara termudah dan sanggup anda coba eksklusif dipraktekkan di rumah.

:

Berikut Ini Resep dan Cara Membuat Mangut Lele

Resep Cara Membuat Mangut Lele yang Lezat Resep Mangut Lele Mbah Marto yang Terkenal Lezat
Image Source: makanajib.com

Bahan dan Bumbu Ikan Lele: 

  • 4 ekor ikan lele 
  • 1 sendok teh garam 
  • 2 sendok teh air jeruk nipis 
  • 2 lembar daun salam 
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan 
  • 1 sendok teh garam 
  • 1 sendok teh gula merah 
  • minyak untuk menggoreng 
  • 1 batang serai, dimemarkan 
  • 2 sendok teh minyak untuk menumis 
  • 500 ml santan dari 
  • 1 butir kelapa 
  • 3 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya 
  • 3 buah cabe merah besar, diiris serong 

Bumbu Ikan Yang Dihaluskan: 

  • 3 siung bawang putih 
  • 6 butir bawang merah 
  • 3 butir kemiri sangrai 
  • 1 cm jahe 
  • 3 buah cabe merah besar 
  • 3 buah cabe merah keriting

Persiapan:

  1. Yang pertama kali sanggup dilakukan pada resep kali ini yakni dengan mencuci higienis ikan lele yang sudah dipersiapkan. Nah, cara yang pertama untuk sanggup membersihkan ikan lele yakni dengan mencuci terlebih dulu bab lendir yang ada di badan ikan. Caranya, taburkan debu gosok pada permukaan badan ikan dan bersihkan ikan secara merata. Setelah bab ikan kesat dan bersih, untuk membersihkan noda atau sisa debu gosok yang masih melekat pada badan ikan, sanggup anda bersihkan dengan dibilas memakai air bersih. 
  2. Selanjutnya, bersihkan pula bab jeroan ikan. Letak jeroan ikan ini ada dibagian perut ikan. Sementara itu, untuk membersihkan bab ini, sanggup dilakukan dengan cara membelah perut ikan memakai pisau dapur. Jika perut ikan sudah terbuka, silahkan gunakan tangan untuk menjangkau jeroan ikan. Lalu bersihkan jeroan ikan sampai merata dan bersih. 
  3. Kemudian bab ikan yang terakhir yang harus dibuang yakni bab insang yang ada dikepala ikan. Untuk membersihkan bab ini, silahkan gunakan pisau untuk memutuskan bab insang dan bersihkan kepala ikan dengan air bersih. 
  4. Selanjutnya, sayat-sayat bab badan ikan lele dengan pisau dapur yang anda gunakan sebelumnya. Hal ini dimaksudkan biar bumbu sanggup meresap pada badan kalau secara merata. 
  5. Terakhir, silahkan lumuri ikan dengan jeruk nipis dan juga sedikit garam untuk menghilangkan basi bau pada ikan. Dan diamkan sementara selama kurang lebih 15 menit.

Cara Membuatnya:

  1. Setelah ikan dilumuri dengan bumbu diatas dan didiamkan dengan waktu yang telah ditentukan. Kini silahkan siapkan wajan dan tuangkan minyak goreng kedalamnya, kemudian tunggu sampai minyak panas. 
  2. Jika minyak sudah panas, goreng ikan lele ke dalamnya sampai ikan matang dan kering secara merata. Jangan lupa, gunakan api sedang ketika menggoreng ikan, biar matangnya merata. Setelah matang, angkat ikan dan sisihkan. 
  3. Kemudian, tumis bumbu halus dalam wajan panas yang sudah diberikan sedikit minyak ke dalamnya. Tumis bumbu halus ini bersama dengan cabe merah besar, daun salam, daun jeruk, serai dan juga lengkuas. Hingga tercium basi harum yang lezat. 
  4. Jika bumbu sudah harum, masukkan santan ke dalamnya bersama dengan gula merah dan garam. Lalu aduk-aduk sampai merata serta masak sampai mendidih. 
  5. Baru sesudah itu, masukkan ikan lele dan masak sampai santan mengental dan berminyak. 
  6. Jika sudah matang, angkat ikan dan sajikan ikan dalam wadah atau mangkuk.

Demikian klarifikasi diatas perihal resep mangut lele yang enak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Demikian artikel tentang Resep Mangut Lele Mbah Marto Yang Populer Lezat ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Resep Mangut Lele Mbah Marto Yang Populer Lezat ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.