Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Miris! Inilah Daftar 10 Negara Termiskin Di Dunia

 Di dunia ini selalu terdapat dua kutub yang berbeda Miris! Inilah Daftar 10 Negara Termiskin di DuniaImage Source: kanigoro.com

Di dunia ini selalu terdapat dua kutub yang berbeda, salah satunya soal kekayaan. Banyak negara yang terbilang cukup kaya, sehingga rakyatnya hidup berkecukupan dan makmur.

Namun, tidak sedikit juga negara-negara yang masuk kategori miskin dan masih berjuang untuk mengangkat taraf hidup rakyatnya.

Karena berbicara mengenai negara-negara yang masuk kategori miskin. Oleh alasannya yaitu itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas topik mengenai sedih, 10 negara ini didaulat sebagai termiskin di dunia.

Sebenarnya untuk memilih urutan negara termiskin di dunia, bisa dilihat dari kondisi ekonominya.  Yang indikatornya didapatkan menurut produk domestik bruto (PDB) per kapita.

Pendapatan Per Kapita yaitu besaran pendapatan rata-rata penduduk di suatu negara, yang diperoleh dari hasil pembagian pendapatan nasional suatu negara dengan jumlah penduduk negara tersebut.

Namun, besar kecilnya PDB sebuah negara dipengaruhi oleh banyak faktor. Tapi beberapa di antaranya yang paling mencolok yaitu konflik sipil yang tak berkesudahan, korupsi yang merajalela hingga kepemimpinan absolut yang menggila.

Nah, kembali topik pembahasannya. Lalu apa saja nama negara termiskin di dunia? Daripada ingin tau eksklusif saja yuk silahkan anda simak sedikit isu berikut ini mengenai 10 negara termiskin di dunia dan penyebabnya.

:

Daftar Negara Termiskin di Dunia

1. Republik Afrika Tengah


Image Source: shopback.co.id

Negara ini mempunyai pendapatan per kapita sebesar US $ 652 atau hanya sekitar Rp 700 ribu per bulan dan per penduduk. Luar biasa sedikit! Padahal Republik Afrika Tengah ini sangat kaya akan sumber daya alam berlian.

Hal ini dikarenakan oleh banyaknya acara pertambangan illegal yang tidak terkendali, maraknya korupsi, hingga ketidakmampuan pemerintah dalam mengendalikan rakyatnya menciptakan negara ini pun cuman bisa sekadar menyaksikan pihak lain mengeruk kekayaan dari dalam perut buminya.

2. Republik Demokratik Kongo


Image Source: shopback.co.id

Walaupun mempunyai ketersediaan sumber daya alam yang cukup melimpah, Republik Demokratik Kongo pada faktanya justru dinobatkan sebagai negara termiskin kedua di dunia.

Hal ini tidak lain dikarenakan oleh ketidakmampuan pemerintah dalam memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki dan juga akhir dari maraknya konflik militer yang terjadi.

Sehingga, negara yang terletak di benua Afrika ini hanya bisa mempunyai pendapatan per kapita sebesar US $ 773 atau hanya sekitar Rp 10 juta saja per tahun.

3. Burundi


Image Source: shopback.co.id

Burundi ketika ini menempati peringkat ketiga negara termiskin di Afrika bahkan juga di dunia. Pendapatan per kapitanya sendiri tercatat hanya sebesar US $ 814 saja atau sekitar Rp 949 ribu per bulan.

Bahkan saking miskinnya nih, IMF sempat menyebutkan bahwa terdapat sekitar 80% penduduk Burundi yang hidup di bawah garis kemiskinan.

4. Liberia


Image Source: shopback.co.id

Dengan pendapatan per kapita sebesar US $ 855 atau hanya sekitar Rp 990 ribu per bulan, Liberia sangatlah masuk akal dimasukkan ke dalam daftar negara termiskin di dunia. Negara dengan ibu kota Monrovia ini mempunyai tingkat pengangguran yang tinggi, yaitu mencapai 15% dari total penduduknya.

Selain itu dikarenakan oleh adanya serangan wabah penyakit ebola dan turunnya harga komoditas pertanian beberapa tahun terakhir justru menciptakan kemiskinan di Liberia semakin parah.


5. Niger


Image Source: shopback.co.id

Jika melihat besaran pendapatan per kapitanya yang hanya 1.107 US Dollar atau sekitar Rp 1,2Jt per bulan per penduduk, maka tak heran bila Niger dijadikan sebagai urutan negara termiskin di dunia yang kelima.

Walaupun Niger mempunyai wilayah negara yang luas, tapi sebagian besarnya itu hanyalah berupa gurun. Sehingga mengakibatkan sektor pertanian di Niger pun menjadi kurang bisa diandalkan.

Bahkan hal ini juga semakin diperparah dengan tidak adanya wilayah perairan disana yang bisa dijadikan sumber daya. Singkatnya, bisa dibilang Niger merupakan negara miskin akhir kurangnya sumber daya alam.

6. Malawi


Image Source: shopback.co.id

Dengan pendapatan per kapita negaranya yang sebesar US $ 1.134 atau Rp. 1,3Jt/bulan/penduduk, menjadikan Malawi dinobatkan sebagai negara termiskin ke-6 di dunia.

Kurangnya ketersediaan infrastruktur dasar serta juga maraknya praktek korupsi yang terjadi, menimbulkan hampir 80% warga Malawi masuk ke dalam kategori penduduk miskin.

7. Mozambik


Image Source: shopback.co.id

Mozambik mempunyai problem di bidang infrastruktur dasar ibarat akomodasi saluran terhadap air higienis yang masih minim. Meskipun demikian, penyebab utama dari kemiskinan di Mozambik bukanlah kurangnya infrastruktur.

Melainkan alasannya yaitu tingginya praktek korupsi disana. Bahkan hingga negara Mozambik ini juga dimasukkan ke dalam daftar negara terkorup di dunia.

Sedangkan itu, untuk pendapatan per kapita dari negara Mozambik ini sendiri yaitu sebesar US $ 1.215 atau sekitar Rp. 1,4Jt per bulan.

8. Guinea


Image Source: shopback.co.id

Guinea sesungguhnya merupakan negara yang dianugerahi oleh sumber daya alam yang berlimpah sama ibarat Indonesia.

Akan tetapi, dikarenakan oleh kurangnya infastruktur dasar ibarat saluran terhadap listrik dan air higienis yang cukup, banyaknya praktek korupsi, hingga ketidakmampuan pemerintah dalam mengelola sumber daya negaranya, secara otomatis mendorong Guinea ini juga masuk ke dalam daftar negara termiskin di dunia.

Tercatat, negara dengan ibukota Conakry ini hanya mempunyai pendapatan per kapita sebesar US $ 1.265 atau sekitar Rp. 17 jutaan per tahun. Dengan kata lain, total rata-rata penghasilan yang diperoleh penduduk Guinea hanya sebesar Rp. 1.475.000 per bulannya saja.

9. Eritrea


Image Source: shopback.co.id

Tercatat, negara dengan ibukota Asmara ini mempunyai pendapatan per kapita yang hanya senilai US $ 1.410 atau sekitar Rp. 19 jutaan saja. Nah jikalau dibagi dengan dua belas, maka rata-rata pendapatan dari penduduk Eritrea ini per bulannya itu hanya sekitar Rp. 1.645.000 saja.

Potensi alam yang dimiliki Eritrea juga sebagian besar didukung oleh sektor pertaniannya. Namun sayang, diakibatkan oleh minimnya sumber daya insan yang berkualitas dalam mengelolanya. Alhasil sektor pertaniannya pun belum bisa termanfaatkan dengan optimal.

10. Madagaskar


Image Source: shopback.co.id

Dengan pendapatan per kapita yang hanya sebesar US $ 1500 saja, yang jikalau dirupiahkan hanya senilai Rp. 21.000.000 (Kurs US $1 = Rp. 14.000) per tahun atau Rp. 1.750.000 per bulan.

Negara yang terletak di benua Afrika ini bahu-membahu mempunyai sumber daya alam yang cukup. Terutama pada sektor pertaniannya yang dikenal sebagai negara penghasil teh, kapas, dan padi.

Hanya saja dikarenakan oleh pengelolaan pemerintahannya yang jelek ditambah dengan sejumlah konflik politik yang terjadi disana. Alhasil potensi alam yang dimiliki negara ini pun tidak bisa termaksimalkan dengan baik, dan menimbulkan penghasilan sebagian besar penduduknya rendah.

Demikian klarifikasi diatas mengenai daftar negara negara termiskin di dunia. Semoga bermanfaat!
close
Jadi Agen Iklan