Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Miris! 10 Binatang Langka Di Indonesia Ini Terancam Punah

Info informasi Miris! 10 Binatang Langka Di Indonesia Ini Terancam Punah atau artikel tentang Miris! 10 Binatang Langka Di Indonesia Ini Terancam Punah ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.  Hewan Langka di Indonesia Ini Terancam Punah Miris! 10 Hewan Langka di Indonesia Ini Terancam Punah
Image Source: mnn.com

Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah dan juga mempunyai beraneka ragam fauna yang hanya hidup di Indonesia.

Karena posisi strategisnya dan terdiri dari ratusan ribu pulau, kebanyakan dari mereka bahwasanya yakni tempat-tempat yang tidak berpenghuni.

Dan juga tempat tersebut tak tersentuh oleh dunia luar. Hal inilah yang menciptakan tempat ini begitu istimewa dan menjadi rumah bagi hewan-hewan langka.

Bahkan dikenal sebagai Dunia Asia yang hilang, kepulauan Indonesia telah menyelamatkan banyak binatang langka yang tak sanggup kau temukan di bab lain dunia.

Sehingga bahwasanya tak ada yang sanggup menyaingi fauna Indonesia dalam hal keberagamannya di seluruh dunia. Namun, jawaban perusakan habitat dan perburuan ilegal, bahaya positif kepunahan meningkat dari hari ke hari.

Oleh alasannya yakni itu, pemerintah Indonesia alhasil mengeluarkan undang-undang yang mengatur wacana binatang langka yang dilindungi di Indonesia.

Bahkan, beberapa spesies satwa yang hampir punah dan langka hanya ada di hutan-hutan di Indonesia. Sampai-sampai, World Wildlife Fund (WWF) juga turut membantu melindungi hewan-hewan ini.

Sedikitnya, ada 10 jenis binatang langka di indonesia dan terancam punah. Lalu apa saja binatang langka yang ada di indonesia?

Daripada penasaran, pribadi saja simak inilah daftar nama binatang langka di indonesia yang sudah masuk dalam kategori terancam punah dan patut untuk dilestarikan.

:

1. Orangutan


Image Source: idntimes.com

Orangutan yakni salah satu bangsa monyet yang sangat mirip dengan manusia. Di seluruh dunia, jumlah orangutan terus berkurang. Hingga ketika ini, hanya tersisa sekitar 55 ribu individu saja. Banyak di antaranya yang hidup di pulau Kalimantan dan 200 lainnya di Sumatera.

Jumlah orangutan yang terus menurun diakibatkan populasi mereka yang membutuhkan hutan lebat. Tak hanya itu, habitat mereka direbut oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk pembukaan lahan paksa. Hal ini menarik perhatian WWF dan banyak volunteer dari serpihan dunia untuk membantu penangkaran orangutan di Indonesia.

2. Komodo


Image Source: idntimes.com

Pada tahun 2017, jumlah spesies kadal raksasa ini hanya sekitar 3.012 ekor saja. Angka ini sudah termasuk peningkatan dari jumlah di tahun-tahun sebelumnya. Karena kelangkaannya, pemerintah mengakibatkan pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur menjadi taman nasional dan habitat orisinil komodo.

Salah satu yang menciptakan komodo sulit berkembang biak yakni proses perkawinan mereka. Komodo jantan harus bertarung terlebih dahulu untuk mengawini seekor betina. Tidak hanya itu, komodo yang gres menetas dari telur sangat rentan dimangsa predator lain atau komodo yang lebih besar.

3. Penyu


Image Source: idntimes.com

Karena banyaknya spesies penyu yang berhasil hidup di Indonesia, pemerintah juga melindungi binatang ini dengan menyebarkan penangkaran di banyak sekali daerah. Di antaranya yakni di pulau Tanjung Benoa-Bali, Kepulauan Seribu, dan Lombok.

Untungnya, masyarakat di Indonesia percaya bahwa penyu merupakan binatang pembawa keberuntungan. Sehingga, mereka juga banyak membantu dalam pemeliharaan penyu.

4. Tarsius tarsier


Image Source: idntimes.com

Primata ini mempunyai ciri bertubuh kecil berwarna cokelat dengan mata besar, dan bahagia bergelantungan di ranting pohon mirip mirip koala. Tarsius tidak sanggup menjejakkan kakinya di tanah, alasannya yakni ia terus melompat dari satu pohon ke pohon yang lain.

Aksi pembukaan lahan hutan secara ilegal menciptakan populasi binatang ini makin berkurang. Alhasil, pemerintah mengakibatkan binatang kecil ini dilindungi. Tarsius sanggup dijumpai di hutan-hutan yang ada di Sulawesi.

5. Harimau sumatera


Image Source: idntimes.com

Paling mengkhawatirkan alasannya yakni terancam punah, jumlah sub spesies harimau Sumatera hanya sekitar 300-400 saja yang hidup di alam bebas. Banyaknya pembukaan lahan kelapa sawit secara ilegal menciptakan habitat harimau terganggu. Bahkan, populasinya diperkirakan akan musnah pada 2050 jikalau dibiarkan.

Nah, kalau tidak ingin anak cucu kita kelak hanya mendengar dongeng mengenai Harimau tanpa melihatnya, kita juga bertanggung jawab menjaga hutan. Salah satunya dengan tidak mencemari lingkungan dan menghemat sumber daya, mirip kertas yang materi bakunya berupa kayu atau pohon.

6. Badak bercula satu


Image Source: idntimes.com

Badak bercula satu merupakan satu dari lima spesies rino yang masih hidup di dunia. Di pulau Jawa, binatang ini hanya sanggup ditemui di Taman Nasional Badak tempat Ujung Kulon, Banten. Karena dulunya banyak yang memburu culanya, jumlah spesies rino ini terus menurun. Kini hanya tersisa 50-60 ekor saja.

7. Burung cenderawasih


Image Source: idntimes.com

Meski telah banyak dikirim ke banyak sekali negara, keempat jenis burung cendrawasih hanya sanggup ditemukan di Papua. Wisata pemantauan burung cendrawasih sanggup dikunjungi pada Isio, Jalan Korea, dan Gantebang yang berada di distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

8. Anoa


Image Source: idntimes.com

Anoa juga mempunyai nama julukan yang diberikan masyarakat sekitar, yakni sapiutan. Artinya sapi yang hidup di hutan. Karena masih satu family dengan banteng, kecepatan berlarinya mencapai 10 km/jam.

Anoa mempunyai sepasang tanduk yang ibarat banteng. Hanya saja, ukuran anoa jauh lebih kecil dibandingkan banteng pada umumnya. Sayangnya, banyak pihak yang tak bertanggung jawab memburu binatang ini untuk dikonsumsi.

KIni, populasi anoa di Sulawesi hanya tersisa sekitar 2.469 ekor saja. Hal ini menciptakan anoa menjadi salah satu satwa yang dilindingi pemerintah Indonesia. Ada pun habitat hidupnya di hutan yang masih perawan, yakni di tempat Gunung Ambang.

9. Burung maleo


Image Source: idntimes.com

Maleo senkawor masih sering dijumpai di tempat Gorontalo. Namun, jumlahnya tidak banyak, hanya sekitar 10.000 ekor saja. Menurunnya populasi maleo dikarenakan ukuran telurnya yang sangat besar, yakni 5 kalinya dibanding telur ayam.

Hal ini menciptakan banyak yang tertarik untuk mengambilnya. Untungnya, sesudah dinobatkan menjadi satwa yang dilindungi, populasi burung ini mulai meningkat secara perlahan.

10. Burung merak


Image Source: idntimes.com

Merak memang sanggup ditemui di Malaysia dan India. Hanya saja, ada yang berbeda dengan merak di Jawa dan Sumatera. Mereka mempunyai bulu yang lebih berwarna dan sedap dipandang.  Di beberapa negara, merak hanya mempunyai satu corak saja, mirip biru atau hijau. Sedangkan di Indonesia, coraknya lebih beragam, salah satunya merak putih.

Demikian klarifikasi diatas wacana binatang langka di indonesia yang terancam punah. Semoga bermanfaat!

Demikian artikel tentang Miris! 10 Binatang Langka Di Indonesia Ini Terancam Punah ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Miris! 10 Binatang Langka Di Indonesia Ini Terancam Punah ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.