Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

9 Danau Terbesar Di Indonesia

Info informasi 9 Danau Terbesar Di Indonesia atau artikel tentang 9 Danau Terbesar Di Indonesia ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.  Danau Terbesar di Indonesia yang Perlu Kita Ketahui 9 Danau Terbesar di Indonesia
Image Source: brillio.net

Indonesia ialah negara yang menempati posisi ke lima belas negara terbesar di dunia. Sepertiga luas Indonesia ialah daratan dan dua pertiganya ialah lautan.

Luas daratan Indonesia ialah 1.919.440 km² dan mempunyai lautan yang luas, yaitu sekitar 3.273.810 km². Dengan melihat dari luasnya negara Indonesia maka tidak heran jikalau ada banyak danau di Indonesia.

Selain itu, bahkan beberapa diantar danau tersebut mendapat gelar sebagai danau terbesar di indonesia atau pun sebagai danau terluas di indonesia .

Apalagi berada di antara lempeng Eurasia dan Indo-Australia, Indonesia mempunyai formasi gunung api di aneka macam wilayahnya. Sehingga setidaknya, terdapat 840 danau besar dan 735 danau kecil (situ) yang bisa kau kunjungi.

Sedangkan itu, untuk pengertian “Danau” berdasarkan kamus bahasa Indonesia ialah genangan air yang amat luas dan dikelilingi oleh daratan.

Namun dengan banyaknya danau yang ada di Indonesia, apakah anda tahu apa saja nama danau terbesar di indonesia? Nah, daripada ingin tau pribadi saja silahkan anda simak artikel ini.

Karena pada kesempatan kali ini aku akan bagikan sedikit gosip wacana 10 danau terbesar di indonesia dan letaknya.

:

Berikut Ini Beberapa Danau Terbesar di Indonesia

1. Danau Toba


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau Toba merupakan danau terbesar dan terluas di Indonesia, bahkan merupakan danau vulkanik terbesar di dunia. Dan juga menjadi danau terdalam ke-2 di Indonesia dan terdalam ke-15 di dunia. Berada di elevansi (ketinggian) 905 m, panjang danau Toba mencapai 100 km dengan lebar 30 km dan kedalaman mencapai 505 m pada titik terdalam mencapai. Luas permukaannya mencapai 1.130 km2 dengan volume air mencapai 240 km3. Selain menjadi danau terbesar di Indonesia, danau toba mempunyai keunikan dengan keberadaan pulau Somosir di tengahnya.

2. Danau Ranau


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau Ranau sendiri menjadi danau danau terbesar kedua di indonesia (berdasarkan volume air). Danau vulkanik ini berada di kabupaten lampung Barat (Lampung) dan kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (Sumatera Selatan). Berada diketinggian 540 meter, danau ini mempunyai panjang 16 km, lebar 8 km, luas permukaan 125.9 km2, kedalaman maksimal 229 meter, dan volume air mencapai 21,95 km3.

3. Danau Singkarak


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau Singkarak ialah danau tektonik yang terletak di Kabupaten Solok dan Tanah datar, Sumatera Barat berada di elevansi 362 m. Dengan ukuran panjang 21 km, lebar 7 km, dengan luas permukaan 107,8 km2. Kedalaman maksimalnya mencapai 268 meter dengan volume air mencapai 16,1 km3.

4. Danau Towuti


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau Towuti ialah danau tektonik yang terletak di Kabupaten Luwu Timur. Dengan luas mencapai 561 km2 mengukuhkannya sebagai danau terluas kedua di Indonesia. Dan juga terletak di ketinggian 293 m, mempunyai kedalaman maksimal 203 m.

5. Danau Matano


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau matano yang terletak di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Danau ini menjadi danau yang paling dalam di Indonesia, bahkan berada diurutan ke-11 dalam daftar danau terdalam di dunia dengan kedalaman maksimal mencapai 590 meter. Letaknya berada di ketinggian 382 meter dpl dengan luas permukaan mencapai 164 km2.

6. Danau Maninjau


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau Maninjau ialah danau tektonik yang terletak di Kabupaten Agam (Sumatera Barat) pada ketinggian 459 m. Dengan panjang 16 km, lebar 7 km, luas permukaan 99,5 km2, kedalaman maksimal 165 m dengan volume air 10,4 km3.

7. Danau Poso


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau Poso merupakan danau tektonik yang terletak di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada ketinggian 657 m. Ukurannya panjang 32 km, lebar 16 km, dan luar permukaan 323 km2. Dan juga kedalaman maksimalnya 450 m dengan volume air mencapai 0.216 km³.

8. Danau Tempe


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau Tempe yang terletak di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dengan luas permukaan 350 km2 menjadi danau terluas kedua di Sulawesi. Namun akhir sendimentasi, kedalamannya terus berkurang hingga sekarang tinggal sekitar 5 meter dan menimbulkan volume air yang bisa ditampungnya pun semakin berkurang.

9. Danau Paniai


Image Source: goodnewsfromindonesia.id

Danau Paniai terletak di Kabupaten Paniai, Papua. Merupakan danau tektonik yang berada di ketinggian 1.742 m dpl dan mempunyai luas permukaan 195 km2 dengan kedalaman maksimal mencapai 50 meter.Itulah kesembilan danau terbesar di Indonesia. Di lain kesempatan akan kami publish daftar danau terdalam dan daftar danau terluas di Indonesia dalam artikel tersendiri.

Demikian klarifikasi diatas wacana nama-nama danau terbesar yang ada di indonesia. Semoga bermanfaat!

Demikian artikel tentang 9 Danau Terbesar Di Indonesia ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang 9 Danau Terbesar Di Indonesia ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.