Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

8 Tumbuhan Yang Hidup Di Air Beserta Gambarnya

 Tumbuhan yang Hidup di Air Beserta Gambarnya 8 Tumbuhan yang Hidup di Air Beserta Gambarnya
Image Source: pexels.com

Tanaman air atau yang disebut juga dengan hidrofit merupakan tumbuhan yang telah beradaptasi untuk hidup di lingkungan perairan, baik tumbuhan tersebut terendam sebagian atau seluruh bagian.

Dan seiring perkembangan zaman, tumbuhan air ini sering kali difungsikan untuk mempercantik taman yang mempunyai bak pancuran, bak air tenang, bak rendam ibarat rawa-rawa, maupun teladas dinding.

Berbicara mengenai tumbuhan air, bergotong-royong banyak pembahasan yang sanggup kita bahas. Salah satunya mirip pembahasan mengenai apa saja tumbuhan yang hidup di air dan manfaatnya.

Nah, oleh alasannya itu yang akan menjadi poin utama pembahasan pada kesempatan kali ini adalah beberapa jenis tumbuhan yang hidup di air.

Lalu apa saja tumbuhan yang hidup di air? Daripada penasaran, pribadi saja silahkan anda simak berikut ini sedikit isu wacana beberapa macam tumbuhan yang hidup di air.

:

Berikut Ini Beberapa Tumbuhan yang Hidup di Air

1. Enceng gondok (Eichornia crassipes)


Image Source: kompasiana.com

Enceng gondok termasuk tumbuhan air mengapung. Bayang daunnya menggembung, hijau berbentuk lingkaran dengan diamter 5 - 15 sentimeter. Untuk tumbuhnya tegak ke atas dengan bentuk bunga ibarat dengan anggrek. Tumbuhan ini tumbuh secara berkelompok pada tangkai bunga setinggi 20-35 sentimeter.

Enceng gondok tumbuhnya sangat cepat dan sering memenuhi permukaan air. Tanaman ini juga tergolong gulma alasannya mengganggu ketersediaan oksigen air.

2. Water lily (Nymphaea lotus)


Image Source: lotuswei.com

Jenis ini termasuk deep water aquatic plants. Akarnya tertanam pada lumpur kolam. Daun serta bunganya muncul dengan indah di permukaan air dengan warnanya yang putih, kuning, ungu, atau merah jambu. Bentuk daunnya lingkaran berlapis lilin pada permukaannya.

3. Apu-apu (Pistia stratiotes, Pistia crispata)


Image Source: alamendah.org

Tumbuhan ini hidup mengapung di permukaan air dengan daunnya berwarna hijau tersusun secara melingkar dan bertumpuk-tumpuk. Dan juga permukaan daunnya ditumbuhi bulu-bulu halus yang memberi tekstur mirip beludru.

Akar serabutnya berwarna putih, sanggup menggantung hingga 30 sentimeter di bawah permukaan air. Tanaman ini sama sekali tak butuh perawatan, cukup diletakkan di permukaan air, maka tumbuhan ini akan memproduksi anakan.

4. Star Grass (Dichromena colorata)


Image Source: theaquaticplantsociety.org

Sekilas penampilannya mirip rumput biasa. Daun dan batang bunganya sempit dan memanjang. Bunganya berbentuk unik dengan warna putih kecoklatan, sementara kelopak bunganya panjang berwarna putih dengan ujung berwarna hijau. Penampilan keseluruhannya antara bunga dan kelopaknya berbentuk mirip bintang yang sanggup memberi cahaya pemanis pada bak atau taman air.

5. Calla lily (Zantedeschia aethiopica)


Image Source: shutterstock.com

Tanaman ini seolah terbuat dari lilin, berbentuk corong berwarna putih dengan putik kuning cerah. Bunga ini juga mempunyai keharuman nan lembut. Tanaman ini cendernung tumbuh lebih tinggi jikalau kurang menerima cahaya matahari.

6. Pisang air (Typhonodorum lindyeyanum)


Image Source: pecila.com

Seperti namanya, penampilan tumbuhan ini mirip pohon pisang namun berpadu dengan daun talas. Pisang air mempunyai sosok yang kokoh dengan mencapai ketinggian 4 meter. Daunnya berbentuk oval dengan panjang sanggup mencapai 1,5 meter. Tepiannya berdaun gelombang, tersusun melingkar membentuk tajuk simeteris.

7. Seledri air (Oenanthe javanica)


Image Source: komunita.id

Bentuk daunnya yang oval dengan tepian bergerigi, mirip dengan daun seledri. Panjang daunnya 2-5 sentimeter, menebarkan aroma mirip aroma wortel. Warna yang mendominasi daunnya adalah berwarna hijau muda dengan sentuhan merah jambu dan putih.

8. Papyrus payung (Cyperus alternifolius, Cperus involucratus)


Image Illustration

Tumbuh dengan berkelompok, batang tumbuhan ini berbentuk segitiga dengan ketinggian 0,9-1,8 meter. Ujung batangnya sanggup tumbuh kurang lebih 24 helai kelopak bunga ibarat daun dan tersusun mirip jari-jari roda. Setiap helai kelopaknya mempunyai panjang 15-30 sentimeter dan lebar 1-1,5 sentimeter.

Demikian klarifikasi diatas wacana beberapa tumbuhan yang hidup di air beserta gambarnya. Semoga bermanfaat!

Link100Juta.com