Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

8 Tempat Penghasil Minyak Bumi Terbesar Di Indonesia Hingga Ketika Ini

 Daerah Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia Sampai Saat Ini 8 Daerah Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia Sampai Saat Ini
Image Source: thegorbalsla.com

Anda niscaya tahu bahwa Indonesia ialah salah satu negara penghasil minyak bumi terbesar, tempat penghasil minyak bumi di Indonesia ini tersebar dari Sabang hingga dengan Merauke.

Sehingga mengakibatkan Indonesia sangat terkenal sebagai negara yang mempunyai banyak tempat penghasil minyak bumi yang sangat berlimpah. Setidaknya terdapat 8 tempat penghasil minyak bumi terbesar di indonesia ketika ini!

Nah oleh alasannya itu, yang akan menjadi poin penting pembahasan pada kesempatan kali ini ialah daftar tempat penghasil minyak bumi di indonesia.

Sumber minyak bumi pertama kali ditemukan oleh A.G Zeijlker pada tahun 1883 di Telaga Tiga dan Telaga Said, Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. Serta menjadikannya sebagai tempat penghasil minyak bumi pertama yang ada di Indonesia.

Penemuan ini menjadi tonggak bendirinya perusahaan minyak abnormal asal Netherland di Indonesia yaitu Shell. Dan juga ditemukannya banyak sekali inovasi sumber minyak diberbagai daerah-daerah Indonesia.

Lalu tempat mana saja penghasil minyak bumi tersebut? Daripada penasaran, pribadi saja silahkan anda simak penjelasannya yang akan aku bagikan pada artikel ini.

Karena pada kesempatan kali kita akan membahas sedikit warta mengenai beberapa tempat penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia.


:

Daerah Penghasil Minyak Bumi di Indonesia

 Daerah Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia Sampai Saat Ini 8 Daerah Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia Sampai Saat Ini
Image Source: niaga.asia

1. Daerah Laut Jawa

Laut Jawa merupakan salah satu tempat penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar di Indonesia. Laut jawa terbentang dari kota Sumatera hingga Jawa Barat. Laut Jawa bisa menghasilkan minyak bumi sebesar 65.154 barell setiap harinya.

Sehingga wilayah ini bisa dikatakan sebagai penghasil minyak bumi dan gas alam paling tinggi se-Indonesia.

2. Riau

Riau bisa menghasilkan minyak bumi mentah cukup besar yakni sekitar 359.777 barel. Terdapat 6 blok yang merupakan tempat pengoperasian perusahaan minyak yakni Mointain Front, Coastal, Siak Blok, Selat Panjang, Rokan, dan Pekanbaru.

Beberapa perusahaan minyak yang mengoperasikan acara penambangannya antara lain pertamina, chevron, siak pusako dan petroselat.

3. Kalimantan Timur

Kaltim mempunyai hasil minyak cukup besar. Hal ini bisa dilihat dari peringkat Kaltim sebagai tempat penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar sehabis Riau. Sedangkan itu, untuk perusahaan yang mengoperasikan minyak bumi di Kalimantan Timur antara lain Chevron, Medco, Total dan Vico.

Diprediksi hasil minyak bumi yang bisa diproduksi oleh beberapa perusahaan tersebut setiap harinya mencapai 134.626 barrel. Karena itu, Kaltim disebut-sebut sebagai penghasil minyak bumi dan gas terbesar di Indonesia.

4. Kepulauan Riau

Kepulauan Riau juga disebut sebagai salah satu penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar di Indonesia. Perusahaan yang mengoperasikan penambangan minyak bumi di Kepulauan Riau ini antara lain Star Energy, Conoco Philips dan Premier Oil.

Perusahaan-perusahaan tersebut setiap harinya bisa menghasilkan minyak bumi hingga dengan 59.210 barrel. Dengan suplemen kondesat 2.365 barrel.

5. Jawa Timur

Selain mengatakan destinasi wisata yang menarik dan makanan yang lezat. Jawa Timur ternyata merupakan salah satu tempat penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Nama blok yang mungkin tidak abnormal lagi di indera pendengaran Anda ialah blok brantas dan blok cepu.

Blok brantas merupakan tempat operasi perusahaan Bakri yang mengakibatkan lumpur lapindo.

6. Jambi

Jambi bisa menghasilkan minyak bumi hingga dengan 19.506 barrel setiap harinya. Kurang lebih perusahaan yang melaksanakan operasionalnya di ladang minyak ini antara lain Conoco, Pethrochina, Philips dan Pearl oil.

7. Sumatera Selatan

Provinsi Sumatera Selatan juga bisa menghasilkan minyak bumi dengan produksi besar. Blok yang terdapat di provinsi sumatera antara lain Ogan Komering, Raja Blok, Lematang dan Corridor. Ladang minyak tersebut dioperasikan oleh perusahaan Pertamina, Talisman, Golden Spike, Medco dan Conoco.

Sumatera selatan bisa menghasilkan minyak 41.057 barrel setiap harinnya.

8. Papua

Daerah lain yang bisa menghasilkan minyak bumi dalam jumlah besar yakni Papua. Perusahaan yang mengoperasikan minyak bumi di Papua ini antara lain Pertamina, Petroleum dan Petrochina. Dengan produksi sebesar 14.811 barrel setiap harinya, sangat sempurna kalau dikatakan Papua sebagai salah satu provinsi yang memproduksi minyak bumi dengan jumlah besar.

Demikian klarifikasi diatas wacana beberapa tempat penghasil minyak bumi yang ada di indonesia. Semoga bermanfaat!

close
Jadi Agen Iklan