Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

5 Negara Tertua Di Dunia

Info informasi 5 Negara Tertua Di Dunia atau artikel tentang 5 Negara Tertua Di Dunia ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.  Negara Tertua di Dunia yang Cocok Untuk Wisata Sejarah 5 Negara Tertua di Dunia
Image Source: pixabay.com

Terdapat banyak sekali negara di dunia yang diakui ketika ini dan tersebar di banyak sekali benua, baik Asia, Eropa, Amerika, Afrika maupun Australia.

Dan juga setiap negara itu mempunyai hari kemerdekaan yang berbeda-beda dan pertama didirikan pada masa periode yang berbeda-beda pula.

Nah, alasannya yaitu berbicara mengenai pertama kali didirikannya sebuah negara. Oleh alasannya yaitu itu yang akan menjadi poin utama pembahasan pada kesempatan kali ini yaitu mengenai beberapa negara yang punya sejarah panjang, ini 5 negara tertua di dunia.

Sebenarnya selama bumi ini berputar, sudah tak terhitung berapa banyak negara dan kota yang hilang sepanjang sejarah.

Namun, meskipun begitu ternyata ada beberapa negara yang masih bertahan dari dulu hingga kini loh. Bahkan beberapa di antaranya justru dikenal sebagai negara tertua yang ada di dunia.

Selain itu, pada negara tersebut akan terdapat banyak sekali sejarah yang membuatnya menjadi salah satu daerah wisata sejarah favorit bagi para traveler dunia.

Lalu negara mana yang tertua di dunia tersebut? Daripada penasaran, pribadi saja yuk silahkan anda simak sedikit isu berikut ini mengenai 5 negara tertua di dunia.

:

Berikut Ini Daftar Negara Tertua di Dunia

1. San Marino


Image Source: pixabay.com

San Marino yaitu negara paling tertua di dunia yang berdiri pada 3 September 301, yang berarti telah berusia 1.717 tahun. Bukan hanya renta tapi San Marino juga merupakan negara terkecil di dunia. San Marino mempunyai luas wilayah 61 kilometer persegi saja dengan populasi penduduknya sebanyak 33.000 jiwa.

San Marino dibuat Santo Marinus yang berasal dari Pulau Albe yang kini merupakan wilayah bab Kroasia. Tidak salah jikalau San Marino disebut juga sebagai negara merdeka tertua di dunia yang telah berdaulat.

San Marino mengadopsi mata uang Euro meski bukan anggota Uni Eropa. Negara ini mempunyai dua kepala negara yang disebut wali kapten atau Capitani Reggenti dipilih dua kali dalam setahun. Hal unik lainnya yaitu negeri ini menjadi negara dengan kepala negara wanita terbanyak di dunia yaitu sebanyak 15 orang yang menciptakan San Marino cukup unik.

2. Yunani


Image Source: pixabay.com

Pastinya Yunani memang dikenal sebagai negara peradaban, dimana menjadi cikal bakal negara-negara Eropa lainnya. Yunani sudah ada semenjak 3200 SM. Hingga ketika ini Yunani mempunyai banyak bangunan kuno bersejarah.

Negara yang beribu kota di Athena ini juga mempunyai latar belakang sejarah yang panjang. Bahkan banyak tokoh-tokoh penting dunia yang lahir di Yunani. Sebut saja tokoh-tokoh penting yang paling besar lengan berkuasa di dunia dan sejarah, menyerupai Aristoteles, Socrates dan Plato.

3. China


Image Source: pixabay.com

Tak hanya di Eropa, tapi Asia juga mempunyai negara tertua dalam sejarah dunia, yakni China. Negara yang mempunyai wilayah terluas di Asia ini berawal dari Peradaban Sungai Kuning semenjak 2.700 SM.

China juga mempunyai sejarah yang panjang semenjak Dinasti Shang pada 1750-1045 SM. China mulai berbentuk republik sehabis Dinasti Qing berakhir pada 1949. China juga dikenal sebagai negara yang melestarikan budayanya, meski demikian, China juga tidak tertinggal dalam sisi teknologi.

4. Prancis


Image Source: pixabay.com

Siapa sangka Prancis yang begitu modern dan romantis merupakan salah satu negara tertua di dunia. Prancis sudah ada semenjak kala Kekaisaran Romawi Suci Xharlemegne yang merupakan Kaisar Romawi pertama semenjak 800 SM hingga 814 SM.

Adalah cucu dari Louis I yang merupakan anak dari Charlemagne yang menjabat wilayah yang kini dikenal dengan nama Prancis. Charlemagne juga dikenal sebagai Bapak Pendiri Eropa, hal itu dikarenakan cucunya yang lain menjabat di wilayah Jerman.

5. Jepang


Image Source: pixabay.com

Satu lagi negara tertua di dunia yang berada di daratan Asia. Jepang mengklaim telah berdiri lebih awal dari San Marino yaitu pada 660 SM. Menurut sejarah Jepang, Jimmu merupakan pendiri sekaligus kaisar pertama negara tersebut pada tahun 660 SM.

Banyak arkeolog dan sejarawan menganggap Jimmu sebagai tokoh legendaris yang mungkin merupakan sosok komposit. Menurut dongeng tradisional, Jimmu yaitu keturunan pribadi dari dewi matahari Amatetasu. Ia lahir pada tanggal 13 Februari 711 SM dan meninggal pada 11 Maret 585 SM.

Demikian klarifikasi diatas mengenai isu daftar negara tertua di dunia. Semoga bermanfaat!

Demikian artikel tentang 5 Negara Tertua Di Dunia ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang 5 Negara Tertua Di Dunia ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.