Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

5 Kawasan Penghasil Gas Alam Terbesar Di Indonesia

Info informasi 5 Kawasan Penghasil Gas Alam Terbesar Di Indonesia atau artikel tentang 5 Kawasan Penghasil Gas Alam Terbesar Di Indonesia ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.  Daerah Penghasil Gas Alam Terbesar di Indonesia 5 Daerah Penghasil Gas Alam Terbesar di Indonesia
Image Source: arup.com

Indonesia memang mempunyai aneka macam sumber daya alam, salah satunya yaitu gas alam. Apa itu gas alam? Gas alam yang sering juga disebut sebagai gas bumi atau gas rawa, yaitu materi bakar fosil berbentuk gas yang terutama terdiri dari metana (CH4).

Nah, berbicara mengenai gas alam, sebetulnya banyak hal yang sanggup kita bahas. Namun, yang akan menjadi poin utama pembahasan pada kesempatan kali ini yaitu mengenai daftar daerah-daerah penghasil gas alam di indonesia.

Sebenarnya Indonesia memiki cadangan gas alam yang besar. Bahkan dikala ini, negara ini mempunyai cadangan gas terbesar ketiga di wilayah Asia Pasifik (setelah Australia dan Republik Rakyat Tiongkok), dan berkontribusi untuk 1,5% dari total cadangan gas dunia (BP Statistical Review of World Energy 2015).

Gas alam biasanya dijadikan sebagai sumber energi alternatif alasannya ramah lingkungan. Jika dipakai sebagai materi bakar, emosi gas alam yang menguap ke udara tidak akan bertahan usang di atmosfer. Hal inilah yang tentunya tidak berdampak besar pada kerusakan lapisan ozon.

Nah, kembali pada poin utama pembahasan pada kali ini. Apa saja tempat penghasil gas alam di indonesia? Daripada penasaran, pribadi saja yuk silahkan anda simak sedikit info berikut ini mengenai 5 tempat penghasil gas alam di indonesia.

:

Daftar Daerah Penghasil Gas Alam di Indonesia


Image Source: stateimpact.npr.org

1. Kalimantan Timur

Kalimantan Timur yaitu tempat penghasil gas alam terbesar di indonesia. Salah satunya blok yang menyimpan gas alam yang cukup besar yaitu blok Mahakam. Industri gas alam di Kalimantan Timur kebanyakan penyuplai utama perusahaan-perusahaan penting yang menyokong perekonomian daerah.

Seperti perusahaan warak LNG dan pupuk Kalimantan Timur. Kalimantan timur menyimpan cadangan gas yang besar dengan produksi mencapai 607,15 juta TFC.

2. Sumatera selatan

Provinsi dengan ibukota Palembang ini yaitu salah satu tempat penghasil gas alam terbesar di Indonesia. Salah satu tempat yang menjadi sumber gas alam terbesar di Sumatera Selatan yaitu kabupaten Musi Banyuasin. Gas alam yang sangat melimpah di kabupaten Musi Banyuasin, menjadikannya cadangan energi paling produktif di Sumatera Selatan.

Meskipun sanggup dijual mahal ke perusahaan luar negeri, pemerintah Musi berkomitmen untuk menyejahterakan warganya terlebih dulu dibanding menjual sumber daya ini ke pihak asing. Bahkan pemerintah setempat telah membangun sekitar 10.00 pipa sebagai akses gas alam pada tahun 2016.

Dibangunnya pipa akses ini sebagai wujud sumbangan pemerintah untuk menyuplai materi bakar untuk masyarakat setempat. Sehingga, pada penduduk sanggup memanfaatkan sumber energi ini untuk memasak atau kebutuhan lainnya.

3. Papua Barat

Di Papua Barat ada sentra pertambangan dan pengolahan gas alam cair yang dibangun pemerintah di Teluk Bintuni yakni LNG Tangguh. LGN Tangguh merupakan proyek pemerintah untuk memanfaatkan potensi kekayaan alam nusantara.

Saking banyaknya cadangan gas alam di Papua, Indonesia sanggup bertahan sebagai penyuplai gas alam terbesar di dunia. Selain di LNG Tangguh, papua barat juga mempunyai wilayah yang ketika diteliti ternyata menyimpan cadangan gas alam yang melimpah. Daerah yang dimaksud yakni Kapulanda.

Tetapi masih diharapkan sekitar 10 tahun hingga pertambangan di Kapulanda ini sanggup beroperasi. Pemerintah masih terus mengeksplorasi titik-titik lainya yang berpotensi menyimpan cadangan gas alam di bumi Papua Barat.

4. Kepulauan Riau

Selain menyimpan pesona wisata yang menawan, Riau juga termasuk tempat penghasil gas alam yang cukup besar. Di sana, penambangan dan pengolahan gas alam dijalankan oleh PT Perusahaan Gas Negara atau PGN. Gas alam merupakan salah satu sektor industri terpenting di provinsi ini, mengingat potensi gas alam cukup melimpah.

Kabupaten Natuna salah satunya wilayah di kepulauan Riau yang menyimpan gas alam cukup besar. Karena kekayaan alamnya yang luar biasa ini, tak heran jikalau Natuna menjadi rebutan antara Tiongkok dan Indonesia. Selain di Natuna, gas alam juga terdapat di kabupaten Anambas.

5. Jawa Barat

Jawa barat yang bersahabat dengan ibukota Indonesia ternyata menyimpan cadangan gas alam yang cukup besar. Karena inilah, pemerintah Indonesia mendirikan PT Nusantara Regas. Perusahaan tersebut merupakan kerjasama antara PGN dan pertamina.

Salah satu produk andalan pengolahan gas di provinsi Jawa Barat yaitu gas alam cair yang biasanya dipakai untuk kepentingan industri.

Demikian klarifikasi diatas mengenai beberapa tempat penghasil gas alam indonesia. Semoga bermanfaat!

Demikian artikel tentang 5 Kawasan Penghasil Gas Alam Terbesar Di Indonesia ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang 5 Kawasan Penghasil Gas Alam Terbesar Di Indonesia ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.