Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

13 Manfaat Beras Kencur Yang Sanggup Mengatasi Banyak Sekali Duduk Kasus Kesehatan


Image source: doktersehat.com

Apa manfaat beras kencur? Suka minum jamur beras kencur? Apa manfaat jamu beras kencur bagi tubuh? Yuk intip khasiat beras kencur di sini. Manfaat beras kencur ini ternyata punya manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Minuman yummy dan segar sekarang tak hanya untuk pelepas dahaga. Karena sekarang banyak minuman dengan rasa yummy dan punya banyak manfaat bagi tubuh kita. Minuman jamu merupakan minuman yang sehat dan menyegarkan bagi tubuh. Salah satu jenis jamu yang paling banyak digemari ialah jamu beras kencur.

Jamu yang berbahan beras, rimpang dan kencur ini ternyata punya segudang manfaat loh bagi kesehatan. Anda perlu mempertimbangkan untuk mengkonsumsi jamu ini. Banyak juga masyarakat yang mempercayai jamu beras kencur ini sebagai pengobatan tradisional.

Kencur atau juga disebut Kaempferia Galanga, merupakan salah satu jenis flora obat yang masuk kedalam jenis temu – temuan. Khasiat dan manfaat jamu beras kencur yang bermacam-macam nyatanya hampir terletak pada tiap bagiannya. Adapun kencur yang diolah menjadi minuman jamu bisa mengatasi aneka macam problem kesehatan.

Apakah khasiat jamu beras kencur? Khasiat beras kencur sebagai obat tradisional telah dikenal semenjak lama. Bagi Anda yang tidak menyukai jamu-jamu tradisional mungkin akan berpikir bahwa Anda bisa mendapat manfaat kesehatan dari mengkonsumsinya. Kenali khasiat beras kencur bagi kesehatan melalui artikel berikut ini.

:

Manfaat beras kencur

Kencur (Kaempferia galanga L.) merupakan salah satu jenis flora temu-temuan dari famili Zingiberaceae ini kaya akan kandungan minyak atsiri dan senyawa alkaloid.

Selain dijadikan bumbu masakan, kencur juga sering dijadikan obat tradisional dalam bentuk minuman jamu beras kencur. Ingin tahu apa saja manfaat beras kencur, yuk simak beberapa keuntungannya di bawah ini:

1. Sebagai tonikum

Manfaat beras kencur yang pertama yaitu bisa dijadikan sebagai tonikum untuk bawah umur maupun orang dewasa. Apa itu tonikum itu? Tonikum ialah minuman yang mengandung banyak vitamin dan mineral dan mempunyai dampak positif pada tubuh. Efek tonikum yang terdapat di dalam minuman beras kencur di antaranya ialah meningkatkan acara dan daya konsentrasi hingga menghilangkan rasa lelah.

2. Meningkatkan nafsu makan

Apakah Anda atau anak Anda sulit makan? Anda bisa mengkonsumsi jamu beras kencur atau memberikannya kepada anak Anda untuk mengatasi problem ini. Banyak masyarakat yang telah mengetahui bahwa manfaat beras kencur bisa meningkatkan nafsu makan. Hal ini lantaran kandungan di dalam beras kencur sanggup menciptakan anak menjadi lahap sehingga berdampak pada peningkatan berat badannya.

3. Mengobati infeksi

Apabila Anda sedang sakit lantaran penyakit abses yang disebabkan oleh bakteri, maka Anda bisa mengkonsumsi beras kencur sebagai obatnya. Hal ini lantaran manfaat beras kencur bisa melawan abses atau aneka macam penyakit akhir bakteri. Jamu beras kencur ini mengandung zat-zat yang bersifat antibakteri yang sanggup menangkal radikal bebas dalam tubuh.

4. Meredakan peradangan

Selain punya kandungan antibakteri, beras kencur juga mempunyai sifat antiinflamasi yang juga manis untuk tubuh. Sehingga menjadikan beras kencur sanggup meredakan peradangan. Ada senyawa di dalam jamu beras kencur yang bisa mencegah lepasnya zat yang sanggup merangsang peradangan.

Apabila Anda mengalami peradangan maka Anda bisa memakai beras kencur sebagai obatnya. Anda bisa mengkonsumsi beras kencur dalam bentuk jamu atau minuman lain untuk mengatasi aneka macam problem kesehatan Anda.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengkonsumsi beras kencur secara rutin dipercaya sanggup membantu Anda untuk mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Manfaat beras kencur ini, lantaran beras kencur mengandung antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Kandungan antioksidan dalam beras kencur sanggup mencegah aneka macam radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Selain itu, kandungan antiinfeksi dan antiinflamasi pada beras kencur juga bisa melawan penyakit abses dan radang.

6. Mencegah penyakit kanker

Kanker ialah suatu penyakit yang sangat berbahaya, bahkan bisa hingga menjadikan kematian. Memang ada aneka macam materi alami yang bisa mencegah penyakit kanker. Salah satunya ialah jamu beras kencur. Manfaat beras kencur mempunyai sifat antikanker lantaran mengandung etil p-metoksisinamat.

Kandungan etil p-metoksisinamat dalam beras kencur ini sanggup menghambat proliferasi sel karsinoma hati hepatoseluler. Hambatan pada proliferasi sel karsinoma hati hepatoseluler bisa mencegah terjadinya penyakit kanker.

7. Memberikan sensasi ketenangan

Apakah Anda sering gelisah? Jika Anda sering merasa gelisah atau khawatir maka mengkonsumsi beras kencur sanggup membantu meredakan dan menghilangkan perasaan tersebut. Perasaan tidak hening dalam diri Anda sanggup di atasi dengan beras kencur lantaran manfaat beras kencur sanggup menunjukkan sensasi rasa tenang.

Rasa hening yang sanggup dirasakan dari minuman beras kencur ini lantaran adanya suatu kandungan. Kandungan tersebut ialah kandungan etil p-metoksisinamat dan etil cinnamate yang terdapat pada beras kencur. Kedua kandungan tersebut dipercaya sanggup menenangkan perasaan Anda sehingga lebih rileks.

8. Mengobati kencing batu

Tahukah Anda bahwa ternyata beras kencur sanggup mengobati penyakit kencing batu? Beras kencur memang dipercaya sanggup menyembuhkan penyakit kencing batu, lantaran didalamnya ada senyawa yang bisa menghancurkan endapan zat-zat di dalam jalan masuk kemih atau disebut juga kerikil ginjal.

Cara membuatnya, ambil dua rimpang kencur. Selanjutnya parut kencur tersebut. Setelah itu haluskan beras (sebaiknya beras merah atau beras cokelat) kemudian campur parutan kencur dan beras halus dengan segelas air hangat. Anda juga bisa menambahkan gula aren debu biar lebih nikmat.

9. Mengatasi masuk angin dan flu

Masuk angin atau flu memang ketika ini banyak di alami oleh siapa saja baik orang sampaumur atau anak-anak. Dengan mengkonsumsi beras kencur, Anda bisa menggunakannya untuk menjadi alternatif dari terapi bekam untuk mengeluarkan udara dari dalam tubuh. Anda juga bisa menciptakan jamur beras kencur hangat yang sanggup membantu mengeluarkan angin dari dalam tubuh.

10. Mengobati batuk

Manfaat beras kencur selanjutnya juga bisa mengobati batuk yang juga merupakan salah satu tanda-tanda flu. Hal ini dikarenakan kencur mempunyai manfaat untuk mengencerkan dahak sehingga tenggorokan menjadi lega dan rasa gatal di tenggorokan juga hilang.

11. Bisakah melangsingkan tubuh?

Mungkin banyak yang belum tahu mengenai manfaat kencur untuk melangsingkan tubuh. Lalu bagaimana mungkin beras kencur bisa melangsingkan tubuh?

Beras kencur juga sanggup meningkatkan stamina Anda sehingga tidak gampang lelah dan lapar. Kencur di dalam racikan jamu beras kencur memang sanggup menurunkan berat tubuh hingga melangsingkan tubuh.

12. Menyembuhkan diare

Selain sanggup meredakan batuk dan flu, manfaat beras kencur juga sanggup menyembuhkan penyakit diare. Kandungan antioksidan dan antiinflamasi di dalam kencur sanggup memperbaiki kondisi pencernaan yang terganggu.

Anda bisa memakai kencur dan bawang putih untuk pemakaian luar. Caranya ialah haluskan dua rimpang kencur dan dua siung bawang merah kemudian bungkus dengan daun pisang. Setelah itu, letakkan adonan tersebut di atas api sebentar biar hangat kemudian balurkan di atas perut.

13. Meningkatkan vitalitas pria

Satu lagi manfaat beras kencur yang jarang diketahui ialah sanggup meningkatkan vitalitas pria. Para laki-laki bisa mempunyai vitalitas yang lebih baik dengan mengonsumsi beras kencur. Sebaiknya minuman beras kencur juga ditambah dengan madu biar mendapat hasil optimal.

Nah, itulah beberapa manfaat beras kencur yang telah dikenal semenjak usang oleh masyarakat. Selain Anda mengobati penyakit dengan manfaat beras kencur ini, Anda juga perlu konsultasi kedokter wacana problem kesehatan Anda.

Demikian klarifikasi wacana apa saja manfaat beras kencur bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

close
Jadi Agen Iklan