Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

11 Manfaat Akar Alang-Alang Untuk Kesehatan

 Sebagian orang menganggap rumput tak punya banyak manfaat bagi kesehatan 11 Manfaat Akar Alang-alang Untuk Kesehatan
Image source bukumedis.com

Apa manfaat akar alang alang? Sebagian orang menganggap rumput tak punya banyak manfaat bagi kesehatan, salah satu misalnya yaitu alang-alang. Tanaman alang-alang memang sudah semenjak usang dikenal sebagai tumbuhan yang banyak mempunyai manfaat. Di beberapa kawasan menyebutnya ilalang.

Membaca judulnya saja, mungkin akan muncul tanda tanya besar dalam pikiran kita, apakah alang-alang mempunyai manfaat?

Meskipun berdasarkan para petani dikategorikan sebagai gulma sebab sanggup menghalangi pertumbuhan tumbuhan yang tengah mereka budidayakan. Namun dibalik semua pernyataan itu tumbuhan ini menyimpan banyak sekali macam manfaat. Khasiat akar alang-alang ini dipercaya punya khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Yang mana akar alang-alang berguna untuk sebagai obat herbal untuk mengatasi duduk masalah kesehatan.

Apa manfaat dari akar alang alang? Lebih jelasnya, dalam dunia pengobatan herbal, manfaat akar alang-alang sudah dikenal luas. Berikut akan dijelaskan beberapa manfaat akar alang-alang untuk kesehatan.

:

Manfaat alang-alang sebagai obat 

Apa manfaat akar alang alang untuk kesehatan? Tanaman alang-alang kaya akan banyak sekali macam zat, diantaranya yaitu imperanene dan juga graminone B, berdasarkan penelitian kedua zat tersebut mempunyai manfaat yang jauh diluar asumsi kita selama ini. Imperanene sendiri secara efektif sanggup menghambat pembekuan sel darah.

Makara bagi yang mempunyai penyakit terkait dengan serangan jantung bisa mengkonsumsinya secara teratur. Sedangkan graminone B sendiri secara efektif sanggup mencegah penyempitan pembuluh aorta dalam jantung. Selain punya manfaat bagi kesehatan jantung berikut ini berapa manfaat lainnya yang terkandung dalam alang-alang.

1. Melancarkan buang air kecil 

Apa khasiat dari akar alang-alang? Terkadang duduk masalah umum menyerupai buang air kecil tak lancar sering kali dialami masyarakat. Hal ini biasanya mengakibatkan rasa sakit pada kawasan kemaluan. Cara untuk mengatasinya sangat gampang sekali yaitu cukup memakai alang-alang yang dicampur dengan gula batu, kemudian seduh dan dinginkan. Lalu minum secara teratur semoga mendapat manfaatnya.

2. Mengatasi kencing batu 

Penyakit yang satu ini terjadi sebab ada endapan kalsium dalam kandung kemih, hal ini mengakibatkan buang air kecil menjadi tak lancar dan juga disertai dengan rasa yang sakit. Cara mengatasinya cukup mudah, yaitu merebus akar alang-alang, daun meniran dan juga kumis kucing, biarkan hingga hambar kemudian minum. 3 materi tersebut secara berguna sanggup menggempur endapan kerikil dalam kandung kemih, nantinya hancuran dari kerikil tersebut akan ikut terbawa air seni.

3. Mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi 

Tekanan darah yang tinggi banyak dialami sebagian orang. Penyebab tekanan darah tinggi yaitu endapan lemak dan kolesterol yang menghambat fatwa darah. Tapi jangan khawatir sebab mengkonsumsi sari alang-alang secara teratur dipercaya bisa mengatasi duduk masalah tersebut. Caranya, siapkan 200 akar alang-alang, tangkue (manisan dibentuk dari labu putih), rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah, dinginkan, saring ainya kemudian minum 2 kali sehari.

4. Obat untuk radang paru-paru 

Paru-paru menjadi salah satu organ vital bagi insan sebab keuntungannya untuk bernapas, namun jangan salah sebab potongan organ tubuh tersebut juga sangat rentan mengalami masalah, salah satunya yaitu terjadi peradangan, kalau sudah menyerupai ini niscaya membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk pengobatan, namun tak perlu khawatir sebab Anda bisa mengatasinya sendiri memakai alang-alang.

5. Mengobati penyakit asma 

Asma yaitu salah satu penyakit yang menyerang organ pernafasan. Sehingga penyakit ini tak jauh berbeda dengan duduk masalah paru-paru. Untuk mengatasi penyakit asma ini, Anda cukup merebus 100 gram akar alang-alang, kemudian tambah 50 gram kencur dan 50 gram sirih. Seduh memakai 200 ml air dan biarkan hingga tinggal setengah, kemudian saring dan minum secara teratur.

6. Mengobati keputihan 

Masalah menyerupai keputihan memang umum dialami oleh wanita, namun jangan salah sebab penyakit tersebut bisa sangat berbahaya kalau dibiarkan secara terus menerus. Jangan khawatir sebab Anda bisa mengatasinya memakai alang-alang, cukup dengan merebus akar alang-alang, ditambah daun pepaya dan pulasari, minum air rebusannya 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

7. Mimisan, hepatitis 

Mimisan yaitu istilah untuk keluarnya darah dari lubang hidung. Banyak sekali obat tradisional yang bisa dipakai untuk mengatasinya. Salah satunya yaitu akar tumbuhan alang-alang. Caranya cukup gampang sekali. Ambil 200 gram akar alang-alang kemudian dicuci, rebus dengan 6 gelas air hingga airnya tinggal 2 gelas. Dinginkan, kemudian saring airnya untuk diminum 3 kali sehari. Ramuan tersebut juga bisa dipakai untuk mengobati penyakit hepatitis.

8. Prostat 

Masalah prostat ini banyak dialami oleh pria berusia lanjut, diatas 60 tahun. Jika Anda mempunyai keluarga yang mempunyai kanker prostat, resiko terkena menjadi lebih besar. Karena itu, lakukan langkah pencegahan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga. Untuk pengobatan tradisional, ambil 500 gram akar alang-alang direbus dengan 6 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Dinginkan airnya untuk diminum 3 kali sehari.

9. Mengobati diare 

Manfaat alang-alang selanjutnya yaitu dipercaya sanggup mengobati diare pada anak dan dewasa. Untuk mendapat manfaatnya, caranya gampang dipraktekkan. Ambil 250 gram akar alang-alang dicuci bersih, kemudian direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Saring airnya, lali minum air tersebut.

10. Mengobati demam dan kencing berdarah 

Selain bermanfaat sebagai peluruh air seni, khasiat lain dari akar tumbuhan alang-alang ini untuk kesehatan yaitu mengobati demam akhir kencing berdarah. Caranya, 1 sendok makan penuh rimpang alang-alang, rebus dengan beberapa potong tang kwe (daging buah beligu setengah matang yang dibentuk manisan kering) dalam dua gelas hingga airnya tinggal separuh. Air rebusan ini diminum sebanyak 2 gelas 1 hari. Air kencing akan normal dan suhu tubuh akan turun.

11. Mengobati muntah darah 

Selain sanggup menghentikan mimisan, akar tumbuhan alang-alang juga berfungsi sebagai obat untuk muntah darah. Caranya cukup gampang sekali, ambil 60 gram akar tumbuhan alang-alang kemudian dicuci higienis dan dipotong-potong. Rebus akar alang-alang tersebut dengan air hingga tersisa setengah saja. Saring airnya, kemudian diminum 3 kali sehari. Tambahkan sedikit gula kerikil semoga rasanya lebih enak.

Nah, itulah beberapa manfaat dari akar alang-alang untuk mengatasi banyak sekali duduk masalah kesehatan. Selain duduk masalah kesehatan yang sudah disebutkan diatas, masih banyak lagi duduk masalah kesehatan yang sanggup diatasi memakai akar alang-alang. Akar alang-alang ini bisa di dapatkan secara gampang dan murah namun kaya akan banyak sekali manfaat, selamat mencoba di rumah.

Demikian klarifikasi tentang manfaat akar alang alang untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

close
Jadi Agen Iklan