Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

10 Gunung Tertinggi Di Indonesia Yang Memukau

Info informasi 10 Gunung Tertinggi Di Indonesia Yang Memukau atau artikel tentang 10 Gunung Tertinggi Di Indonesia Yang Memukau ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.  Gunung Tertinggi di Indonesia yang Memukau 10 Gunung Tertinggi di Indonesia yang MemukauImage Source: merdeka.com

Gunung yaitu gundukan tanah yang sangat besar dan tinggi (lebih besar dan lebih tinggi dari bukit), dan berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang biasanya digolongkan sebagai gunung yaitu gundukan tanah atau bukit dengan ketinggian diatas 600 meter dari permukaan laut.

Atau juga sanggup diartikan gunung merupakan bab dari bumi yang menjulang ke atas. Sedangkan untuk sekumpulan gunung itu disebut sebagai pegunungan.

Nah, berbicara mengenai gunung di Indonesia memang sangat banyak sekali. Bahkan negara ini dilewati oleh 2 sirkum pegunungan berapi yaitu sirkum mediterania dan sirkum pasifik.

Negara ini juga terletak di pertemuan 3 lempeng bumi, yaitu lempeng Eurasia, Pasifik, dan Indo-Australia.

Kondisi itulah yang menyebabkan terbentuknya banyak gunung indah di Indonesia, baik itu masih aktif atau tidak. Bahkan beberapa di antaranya sangat tinggi sampai masuk ke dalam 10 puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Oleh alasannya yaitu itu, alasannya yaitu 10 gunung tertinggi di indonesia yang menawan ini Indonesia dikenal juga sebagai negara yang mempunyai beberapa gunung tertinggi yang tersebar di hampir semua pulau di Indonesia.

Lalu apa saja daftar nama gunung tertinggi di Indonesia? Daripada penasaran, yuk simak berikut ini 10 gunung tertinggi di indonesia beserta gambarnya.

:

1. Puncak Jaya


Image Source: idntimes.com

Puncak Jaya atau biasa dikenal Carstensz Pyramid mempunyai ketinggian 4.884 meter di atas permukaan maritim (mdpl). Gunung cartenz tertinggi di indonesia ini masuk sebagai daerah Situs Warisan Dunia UNESCO. Saking tingginya, Carstensz masuk dalam daftar "Tujuh Puncak" gunung-gunung tertinggi dari tujuh benua di dunia.

2. Puncak Soekarno


Image Source: idntimes.com

Selain di Puncak Jaya, Taman Nasional Lorentz masih punya tiga puncak alternatif. Kamu sanggup mendaki puncak Soekarno (4862 mdpl), Cartenzs Timur (4840 mdpl), dan Soemantri (4808 mdpl).

Menelusuri Taman Nasional Lorentz, terbilang sangat susah dan mahal. Kamu harus benar-benar siap menghadapi tantangan luar biasa, menyerupai hujan salju atau es.

3. Puncak Mandala


Image Source: idntimes.com

Masih di Papua, di peringkat ke lima ada puncak Mandala setinggi 4.760 mdpl. Puncak Mandala membentuk bab Pegunungan Bintang bab timur dan berada erat perbatasan Papua Nugini. Suhunya yang sangat rendah menciptakan puncaknya selalu diselimuti salju.

4. Puncak Trikora


Image Source: idntimes.com

Puncak Trikora atau Ettiakup merupakan sebuah gunung yang terdapat di Papua Barat. Puncak Trikora setinggi 4.751 mdpl ini awalnya berjulukan Wilhelminatop pada zaman pemerintahan Belanda.

Puncak Trikora mempunyai daerah hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan hutan Ericaceous atau hutan gunung.

5. Puncak Idenberg


Image Source: idntimes.com

Puncak yang mempunyai ketinggian 4.673 mdpl ini tergabung dalam Pegunungan Jayawijaya. Pegunungan Jayawijaya mempunyai beberapa puncak lain, menyerupai puncak Mandala, Trikora, Yamin Carstenz.

6. Gunung Yamin


Image Source: idntimes.com

Puncak terakhir tertinggi di Papua dipegang Gunung Yamin setinggi 4.595 mdpl. Untuk mendaki Gunung Yamin, diharapkan waktu kurang lebih tiga hari. Struktur gunung ini berupa bebatuan gamping, klastik, dan karang glaciated.

7. Gunung Kerinci


Image Source: idntimes.com

Di posisi ke-9 ada Gunung Kerinci setinggi 3.805 mdpl. Salah satu puncak keinginan di Provinsi Jambi,  Sumatra Barat, ini mengatakan pemandangan indah Kota Jambi, Padang, dan Bengkulu. Di belakangnya terdapat gunung tujuh dengan kawah yang sangat indah.

8. Gunung Rinjani


Image Source: idntimes.com

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi ke-2 sehabis Kerinci setinggi 3.726 mdpl. Selain puncaknya, Gunung Rinjani mempunyai daya tarik berupa Danau Segara Anak. Lokasi tersebut sanggup ditempuh dari dua jalur resmi pendakian, yakni Senaru dan Sembalun.

9. Gunung Semeru


Image Source: idntimes.com

Melalui film 5 CM,  Gunung Semeru menjadi sangat terkenal. Gunung dalam daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini mempunyai puncak setinggi 3.676 mdpl. Puncak Mahameru sanggup didaki dengan menelusuri Ranu Pani, Ranukumbolo, Kalimati, dan Arcopodo terlebih dahulu.

10. Gunung Sanggar


Image Source: idntimes.com

Tidak setenar Rinjani, Lombok ternyata juga punya Gunung Sanggar. Gunung Sanggar terletak di Nusa Tenggara Barat mempunyai ketinggian 3.492 mdpl. Meski begitu, Gunung Sanggar akan membawamu pengalaman yang tak kalah seru dibandingkan Rinjani.

Demikian klarifikasi diatas perihal info gunung tertinggi di indonesia. Semoga isu ini sanggup bermanfaat untuk kita semua.

Demikian artikel tentang 10 Gunung Tertinggi Di Indonesia Yang Memukau ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang 10 Gunung Tertinggi Di Indonesia Yang Memukau ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.