Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Yang Tak Tahu Daun Ini

Info informasi Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Yang Tak Tahu Daun Ini atau artikel tentang Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Yang Tak Tahu Daun Ini ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.  tumbuhan ini memang bukan orisinil dari Asia Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak yang Tak Tahu Daun ini
Image Source: hellosehat.com

Apa manfaat daun afrika? Daun Afrika, mungkin masih gila di indera pendengaran Anda. Sebab, tumbuhan ini memang bukan orisinil dari Asia. Meski begitu, harus Anda tahu bahwa Daun Afrika, yang mempunyai nama latin Vemonia amygdalina, mempunyai bermacam-macam manfaat kesehatan.

Apa sih manfaat daun Afrika? Meski namanya daun Afrika, namun tumbuhan ini banyak tumbuh di Indonesia. Tanaman Afrika sendiri mempunyai khasiat luar biasa bagi kesehatan. Sampai sekarang, masih banyak yang belum tahu manfaat daun afrika. Mungkin lantaran tidak terlalu terkenal atau jarang dipakai sebagai obat herbal.

Daun Afrika punya segudang manfaat penting bagi badan kita terutama bagi kesehatan. Daun Afrika diperkaya oleh sejumlah mineral penting lainnya menyerupai zink, kalsium, magnesium, kalium, zat besi, dan natrium. Daun ini juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B kompleks yang sanggup membantu mencukupi kebutuhan harian tubuh.

Apa saja manfaat daun afrika? Ketahui ragam manfaat daun Afrika bagi kesehatan badan yang telah dirangkum dalam artikel ini.

:

Manfaat daun Afrika untuk kesehatan tubuh

Daun Afrika ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang belum diketahui banyak orang. Di antaranya:

1. Menurunkan kolesterol

Menurut Journal of Vascular Health and Risk Management, daun Afrika dipercaya sanggup mengurangi kadar kolesterol jahat LDL dalam darah hingga 50 persen dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Peningkatkan kolesterol HDL yakni faktor risiko terbesar dari serangan jantung, stroke, dan penyakit Alzheimer. Sementara itu, kadar kolesterol baik HDL justru membantu memelihara kesehatan jantung dan fungsi badan lainnya.

Meski begitu, temuan studi tersebut masih sebatas hasil percobaan pada tikus lab. Sejauh ini memang belum ada bukti penelitian berpengaruh terkait manfaat daun Afrika untuk menurunkan kolesterol pada manusia. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan? (Asal konsultasikan dulu dengan dokter Anda, ya!)

2. Membantu pengobatan kanker

Ekstrak daun Afrika terbukti bisa menurunkan kadar estrogen berlebih dalam darah yang terkait dengan peningkatan risiko kanker payudara. Itu sebabnya daun Afrika dipercaya bisa membantu mengurangi risiko kanker payudara.

Temuan ini juga memperlihatkan bahwa daun afrika bisa membantu pemulihan selama pengobatan kanker payudara. Dalam sebuah studi milik Jackson State University, daun Afrika bisa menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Dalam penelitian lainnya ekstrak daun tersebut terbukti membunuh sel kanker di kawasan hidung dan tenggorokan.

3. Mencegah penyakit jantung

Daun Afrika mengandung linolenic acid (omega 3) dan linoleic acid (omega 6) yang sangat penting bagi tubuh, namun tidak diproduksi di dalam tubuh. Berdasarkan studi dari American Journal of Clinical Nutrition, asupan omega-3 dan omega-6 secukupnya sanggup menurunkan risiko Anda terhadap penyakit kardiovaskuler.

Sebuah studi pada tahun 2009 yang dimuat dalam jurnal Current Pharmaceutical Design melaporkan bahwa kedua asam lemak ini telah terbukti melindungi dari penyakit jantung koroner, henti jantung mendadak, gagal jantung, gangguan pembekuan darah, mengurangi risiko aterosklerosis, dan  bersifat antiperadangan (untuk melawan cedera, iritasi atau infeksi). Selain itu, asam lemak omega 3 bisa mengendalikan rematik dan memperlihatkan dukungan terhadap penyakit neurodegeneratif.

4. Meredakan tanda-tanda demam malaria

Jus daun afrika telah dipakai selama berabad-abad untuk mengobati demam malaria. Dalam sebuah percobaan klinis di Afrika, sari daun afrika segar terbukti 67% efektif dalam meredakan demam dan malaria ringan. Namun, Anda tidak bisa hanya mengandalkan daun ini untuk menyembuhkan malaria. Anda tetap memerlukan perawatan dokter.

5. Mengandung antioksidan

Vernonia amygdalina termasuk tumbuhan yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan itu sendiri berfungsi melindungi dari kerusakan sel akhir stres oksidatif dari paparan radikal bebas. Antioksidan membantu mengurangi risiko Anda terhadap kanker, penyakit jantung, stroke, penuaan, diabetes, artritis, fibromyalgia, Parkinson, Alzheimer, penyakit autoimun, dan penyakit generatif lainnya.

6. Membantu pengobatan diabetes

Di wilayah habitat asalnya, daun Afrika banyak dipakai untuk pengobatan diabetes alternatif di samping terapi medis utama.

Ekstrak daun ini mengandung zat aktif menyerupai saponin, tanin, flavonoid, alkaloid, dan polifenol yang berkhasiat untuk menurunkan glukosa darah sehabis makan. Ekstrak ethanol yang ada dalam daun Afrika juga sanggup mengurangi kadar gula darah secara keseluruhan. Studi yang dilakukan pada binatang memperlihatkan bahwa daun ini menurunkan glukosa darah hingga 50% dibandingkan dengan binatang diabetes yang tidak diobati.

Jangan sembarangan konsumsi daun Afrika tanpa konsultasi dulu

Selain yang disebutkan di atas, daun afrika masih menyimpan segudang manfaat lainnya menyerupai membantu menjaga kekebalan badan hingga mengobati cacingan. Namun, perlu diingat bahwa konsumsi daun Afrika bukanlah ditujukan sebagai pengobatan utama.

Bukti ilmiah untuk mendukung klain manfaat daun Afrika untuk mengobati aneka macam penyakit kronis hingga ketika ini masih kurang kuat. Kebanyakan temuan-temuan di atas masih bersifat dugaan awal lantaran dibentuk hanya menurut uji laboratorium pada binatang lab, belum dibuktikan pada manusia.

Beri tahu dokter dulu jikalau Anda berniat mengonsumsi daun Afrika selama menjalani pengobatan apapun terkait kondisi Anda. Obat-obatan herbal dihentikan diminum sembarangan lantaran reaksi tiap orang terhadap obat-obatan bisa berbeda satu sama lain. Meski punya keluhan sama, belum tentu obat herbal yang ternyata cocok untuk Anda akan memperlihatkan khasiat yang sama pada anak atau tetangga Anda.

Karena itu obat herbal sebaiknya hanya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, pemulihan penyakit, atau menurunkan risiko dari penyakit bukan untuk menyembuhkan. Untuk menyembuhkan penyakit tetap diperlukan obat resep dokter.

Nah, itulah manfaat daun Afrika yang sanggup diperoleh ketika kita mengonsumsinya. Apabila sehabis mengonsumsi daun Afrika ini Anda mengalami gejala-gejala lainnya sebaiknya berhenti mengonsumsinya, segeralah konsultasi kepada dokter.

Demikian klarifikasi tentang apa manfaat daun afrika untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Demikian artikel tentang Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Yang Tak Tahu Daun Ini ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Yang Tak Tahu Daun Ini ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.