Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Cara Menciptakan Lontong Yang Yummy Dengan Daun Pisang

Info informasi Cara Menciptakan Lontong Yang Yummy Dengan Daun Pisang atau artikel tentang Cara Menciptakan Lontong Yang Yummy Dengan Daun Pisang ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain. langkah Cara Membuat Lontong Daun Pisang Cara Membuat Lontong yang Enak dengan Daun Pisang
Image Source: resepkoki.id

Bagaimana cara menciptakan lontong? Siapa yang tak kenal lontong? Makanan yang terbuat dari beras ini sanggup dengan gampang dijumpai di banyak sekali wilayah di Indonesia. Lontong memang salah satu favorit masyarakat yang sudah lama. Bagi penggemar lontong, mengetahui cara menciptakan lontong sendiri di rumah dengan gampang dan cepat juga banyak dicari.

Lontong merupakan makanan dari beras tapi bukan nasi, yang (biasa) dibungkus daun pisang bertekstur mampat. Banyak masakan Indonesia yang memadukan lontong dengan makanan khas Indonesia lainnya. Rasanya pun juga sangat yummy sekali, apalagi cita rasa masakan Indonesia yang sangat khas dengan rasa pedasnya.

Hasil pencarian untuk lontong daun pisang terdapat 352 resep masakan rumahan yang gampang dan enak. Lihat juga resep lontong daun pisang yummy lainnya!

Bagaimana cara menciptakan lontong daun pisang? Kalau mau bikin sendiri dan tak mau repot, ikuti cara mudah bikin lontong ini. Berikut resep cara menciptakan lontong daun pisang yang baik, padat, kenyal, enak, dan tidak gampang basi.

:

Langkah-langkah cara menciptakan lontong

1. Gunakan jenis beras yang pulen dan basuh hingga bersih

Lontong yang yummy niscaya dibentuk dengan beras berkualitas. Pilihlah jenis beras yang memang sudah dikenal bertekstur pulen, menyerupai rojolele, pandan wangi, dan mentik spesial. Menggunakan beras yang pulen nantinya akan menghasilkan lontong yang tidak hanya yummy tapi juga empuk.

Sebelum digunakan, beras ini harus dicuci terlebih dulu hingga bersih. Anda sanggup mencucinya 4-6 kali untuk menghasilkan lontong yang lebih awet.

2. Tambahkan air kapur sirih

Beras yang sudah dicuci higienis lalu ditambahkan sedikit air kapur sirih dan didiamkan sekitar 30 menit. Perbandingannya 1:1. Jadi, untuk 1 kg beras, maka cukup tambahkan 1 sdm air kapur sirih. Penambahan air kapur sirih ini akan membantu beras untuk lebih pulen dan menempel satu sama lain. Untuk mengetahui cara menciptakan air kapur sirih, anda sanggup melihatnya di sini.

3. Pilih daun pisang batu

Daun pisang watu ialah pilihan yang terbaik untuk membungkus lontong. Warnanya hijau tua, lembut, wangi, dan mempunyai lebar yang pas. Daun pisang lain biasanya lebih keras, sehingga rawan sobek dikala digulung.

Jemur daun pisang watu terlebih dulu sebelum digunakan semoga lebih lentur. Kira-kira selama 5 menit. Setelah itu, potong-potong sesuai ukuran yang diharapkan dan lap hingga bersih.

4. Gunakan 2 lembar daun pisang

Untuk membungkus lontong, anda perlu menyiapkan 2 lembar daun pisang yang ditumpuk; 1 lembar untuk bab luar dan 1 lembar untuk bab dalam. Daun pisang yang di bab dalam diletakkan secara terbalik, yakni sisi yang licin menghadap ke atas. Sisi licin ini nanti akan bersentuhan dengan beras dan memperlihatkan warna hijau natural pada lontong.

5. Isi beras hingga setengahnya saja gulung rapi dan padat

Saat direbus nanti, beras di dalam bungkus lontong akan mengembang. Untuk itu, jangan isi bungkus lontong hingga penuh. Cukup hingga setengahnya tinggi bungkus saja.

Setelah diisi, rapikan dan padatkan gulungan daun pisang hingga tidak ada ruang kosong. Lalu, semat kedua ujungnya dengan rapat memakai lidi kecil yang runcing atau tusuk gigi.

6. Rebus dalam posisi bangkit dan terendam air selama 4-5 jam

Proses merebus lontong ialah salah satu tahap terpenting. Saat akan direbus, tata lontong dalam posisi bangkit atau vertikal semoga bentuknya tidak saling tindih dan lalu hancur. Setelah itu, tuangkan air ke panci rebusan hingga merendam seluruh tubuh lontong. Ini bertujuan semoga lontong sanggup matang dengan merata dan sempurna. Rebus lontong selama 4-5 jam.

7. Tiriskan lontong hingga cuek sebelum disantap

Ketika sudah matang, angkat lontong dari panci rebusan dengan perlahan semoga bentuknya tidak berubah. Tapi jangan eksklusif dimakan, ya. Lontong ini perlu untuk ditiriskan terlebih dahulu hingga dingin. Saat ditiriskan, posisi lontong juga harus tetap bangkit menyerupai waktu direbus semoga seluruh air yang tersisa mengalir ke bawah. Kalau seluruh bab sudah dingin, gres deh lontong siap untuk disantap.

Nah, itulah 7 langkah penting yang perlu anda perhatikan dikala akan memasak lontong. Jika semua langkah dilakukan dengan baik, lontong yang enak, empuk, dan berwarna hijau sanggup tersaji elok bersama opor ayam dan sambal goreng ati di meja makan.

Demikian panduan langkah-langkah bagaimana cara menciptakan lontong. Semoga bermanfaat.

Demikian artikel tentang Cara Menciptakan Lontong Yang Yummy Dengan Daun Pisang ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Cara Menciptakan Lontong Yang Yummy Dengan Daun Pisang ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.