Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Bapak Micosoft Bill Gates

Info informasi Bapak Micosoft Bill Gates atau artikel tentang Bapak Micosoft Bill Gates ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain. Mbah Second - Tidak dipungkiri lagi pada era penuh komputerisasi seperti sekarang ini sudah banyak yang menggunakan komputer dalam berbagai hal. namun dalam penggunaanya, komputer itu harus dilengkapi dengan operating system contohnya saja os yang merajai pasaran Microsoft dengan segudang produk unggulan nya baik itu software-softwarenya ataupun produk lainnya yang sangat diidamkan oleh banyak orang diseluruh dunia. namun ada baiknya kita mengetahui pendiri dari microsoft corporation ini, dan berikut kisah nya. 



Bill gates pernah menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaannya ini diperoleh dari perusahaan software yang ia dirikan yang bernama Microsoft. Tentu semua tau Microsoft. Hampir semua orang yang menggunakan komputer menggunakan program–program dari Microsoft seperti microsoft word, ada juga microsoft excel, power piont, dan banyak lagi. Namun ternyata Bill Gates yang sesukses itu adalah mahasiswa yang drop out dari kampusnya. 


Bill Gates yang bernama asli William Henry Gates III, lahir pada tanggal 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.Dia mengahabiskan waktu berjam–jam membuat program, melakukan permainan, dan mempelajari tentang komputer.


Bill gates kuliah di Harvard University mulai tahun 1975. Disana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama–sama. Bersama Paul Allen dia mengembangkan talentanya dalam membuat program komputer. Namun ia memutuskan untuk keluar (drop out) dari kampusnya untuk meluangkan waktunya ke Microsoft. Disitulah Kisah Sukses Bill Gates dimulai, melalui perusahaannya yang bernama Microsoft Corporation. 


Di tahun 1990, Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia. Pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan sosial yang didirikannya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation. Melalui yayasannya ia banyak menyumbang dana yang tidak sedikit untuk kegiatan sosial. Itulah Bill Gates, orang terkaya yang sempat memutuskan drop out dari kampusnya. Penghasilannya sekitar US$7,8 milyar setahun artinya ia akan mendapatkan US$250 setiap detiknya.


Pada masa-masa berikutnya, sebuah program MITS Altair 8800 berbasis CPU Intel 8080 diluncurkan, Bill Gates dan Allen melihat peluncurannya sebagai kesempatan untuk mendirikan perusahaan perangkat lunak komputer sendiri. Ia telah membicarakan keputusan ini bersama orang tuanya yang sangat mendukung setelah mereka melihat antusiasme Gates untuk mendirikan perusahaan. Makin hari ia makin tertarik dengan membuat program hingga akhirnya pada 1976, ia bersama Paul Allen dan teman-teman lainnya mendirikan Microsoft. kini Bill Gates menjadi sosok raksasa dibalik teknologi komputer dunia dan juga sebagai salah satu orang terkaya yang pernah ada di muka bumi.


Pelajaran penting yang bisa kita petik dari kisah sukses Bill Gates adalah, ia berani mengambil keputusan untuk fokus pada apa yang ia impikan. Selain itu, walaupun telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk amal, ternyata kekayaannya malah meningkat dan kini kembali berada di urutan teratas orang terkaya di dunia.

Kekayaan Bill Gates
Bill gates masuk dalam jajaran orang terkaya dunia di tahun 2014, dan menempati peringkat 1 dunia dengan kekayaan yang bersumber dari microsoft. Forbes kembali mengeluarkan daftar orang terkaya di dunia pada hari ini, Kamis (4/12/2014). Mengutip laman resmi Forbes, kekayaan agregat miliuner ini mencapai jumlah US$ 6,5 triliun. Angka ini meningkat tipis dari bulan Maret lalu senilai US$ 6,4 triliun.

daftar 5 besar.
1.  Bill Gates, from Microsoft (AS) ( US$ 81,9 miliar)
2.  Carlos Slim Helu & Keluarga, from Telecom (Meksiko) (US$ 75,3 miliar)
3.  Warren Buffett, from Berkshire Hathawayl (AS) (73,3 miliar)
4.  Amancio Ortega, from retail (Spanyol) (US$ 62 miliar)
5.  Larry Ellison, from Oracle  (AS) (US$ 52,4 miliar)



sumber :
http://bisnis.liputan6.com/read/2142652/30-orang-terkaya-di-dunia?p=1


http://tgkboy.blogspot.com/2013/04/kisah-sukses-bill-gates-raja-microsoft.html
 


Demikian artikel tentang Bapak Micosoft Bill Gates ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Bapak Micosoft Bill Gates ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.

Data Mining

Info informasi Data Mining atau artikel tentang Data Mining ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.

Data mining merupakan salah satu ilmu dalam cabang informatika, dari namanya saja mungkin terdengar mengarik karna berkaitan dengan data atau secara singkat lebih mendalami data sehingga bisa dibentuk sebuah informasi untuk lebih jelasnya bisa dilihat pengertian dari data mining yang dikutip dari wikipedia adalah sebagai berikut.


Penggalian data (bahasa Inggris: data mining) adalah ekstraksi pola yang menarik dari data dalam jumlah besar . Suatu pola dikatakan menarik apabila pola tersebut tidak sepele, implisit, tidak diketahui sebelumnya, dan berguna. Pola yang disajikan haruslah mudah dipahami, berlaku untuk data yang akan diprediksi dengan derajat kepastian tertentu, berguna, dan baru. Penggalian data memiliki beberapa nama alternatif, meskipun definisi eksaknya berbeda, seperti KDD (knowledge discovery in database), analisis pola, arkeologi data, pemanenan informasi, dan intelegensia bisnis. Penggalian data diperlukan saat data yang tersedia terlalu banyak (misalnya data yang diperoleh dari sistem basis data perusahaan, e-commerce, data saham, dan data bioinformatika), tapi tidak tahu pola apa yang bisa didapatkan.


Proses Pencarian Pola
Penggalian data adalah salah satu bagian dari proses pencarian pola. Berikut ini urutan proses pencarian pola :
·         Pembersihan Data: yaitu menghapus data pengganggu (noise) dan mengisi data yang hilang.
·         Integrasi Data: yaitu menggabungkan berbagai sumber data.
·         Pemilihan Data: yaitu memilih data yang relevan.
·         Transformasi Data: yaitu mentransformasi data ke dalam format untuk diproses dalam penggalian data.
·         Penggalian Data: yaitu menerapkan metode cerdas untuk ekstraksi pola.
·         Evaluasi pola: yaitu mengenali pola-pola yang menarik saja.
·         Penyajian pola: yaitu memvisualisasi pola ke pengguna. 

 
Teknik Penggalian Data
Pada dasarnya penggalian data dibedakan menjadi dua fungsionalitas, yaitu deskripsi dan prediksi. Berikut ini beberapa fungsionalitas penggalian data yang sering digunakan:

·         Karakterisasi dan Diskriminasi, yaitu menggeneralisasi, merangkum, dan mengkontraskan karakteristik data.
·         Penggalian pola berulang, yaitu pencarian pola asosiasi (association rule) atau pola intra-transaksi, atau pola pembelian yang terjadi dalam satu kali transaksi.
·         Klasifikasi, yaitu membangun suatu model yang bisa mengklasifikasikan suatu objek berdasar atribut-atributnya. Kelas target sudah tersedia dalam data sebelumnya, sehingga fokusnya adalah bagaimana mempelajari data yang ada agar klasifikator bisa mengklasifikasikan sendiri.
·         Prediksi, yaitu memprediksi nilai yang tidak diketahui atau nilai yang hilang, menggunakan model dari klasifikasi.
·         Penggugusan/Cluster analysis, yaitu mengelompokkan sekumpulan objek data berdasarkan kemiripannya. Kelas target tidak tersedia dalam data sebelumnya, sehingga fokusnya adalah memaksimalkan kemiripan intrakelas dan meminimalkan kemiripan antarkelas.
·        Analisis outlier, yaitu proses pengenalan data yang tidak sesuai dengan perilaku umum dari data lainnya. Contoh: mengenali noise dan pengecualian dalam data.
·         Analisis trend dan evolusi,  meliputi analisis regresi, penggalian pola sekuensial, analisis periodisitas, dan analisis berbasis kemiripan




sumber : 

http://id.wikipedia.org/wiki/Penggalian_data






Demikian artikel tentang Data Mining ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Data Mining ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.

Latihan Dasar Prolog

Info informasi Latihan Dasar Prolog atau artikel tentang Latihan Dasar Prolog ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain. MbahSecond - Untuk belajar latihan dasar prolog kali ini bisa dilakukan pada notepad, yang sebelumnya telah diinstall prolog pada pc atau laptop.karena prolog merupakan bahasa pemrograman logika yang akan mendifinisikan beberapa informasi yang telah kita masukkan data nya sehingga akan terbaca oleh prolog ini sesuai data yang sebenarnya. sobat blogger juga bisa menggunakan eclipse yang sebelumnya sudah terinstall plugin prolognya, tapi kali ini cuma dibahas pada notepad dulu ya hehe. soalnya masih belum ketemu pluginnya.

yang perlu disiapkan untuk memulai latihan kali ini yaitu

- Download, prolog disini (sesuaikan dengan versi os sobat 32/64)
- Install pada komputer sobat, ikutan instruksi installasi hingga selesai.
- Open prolog dan periksan apakah sudah berhasil diinstall, jika berhasil maka seperti berikut.


- Jika sudah sekarang mulai membuat file dengan nama tes.pl. (buat di notepad lalu disave pada dekstop pc).
- Isikan data pada file tes.pl seperti berikut. lalu  save



Pengujian- open file tes.pl tadi kemudian mulai ketik untuk menanyakan kepada komputer
- untuk penulisan variabel, ditulis menggunakan huruf kapital.
- setiap statemen diakhiri dengan tanda titik.

Pertanyaan putra(labiba, Q) (enter), 
maka akan muncul nama raihan jika dilihat sesuai dengan data yang sebelumnya sobat masukkan. dengan begitu simesin membaca pola pikir yang pastinya dipikirkan oleh manusia apabila melihat data tersebut.



Pertanyaan putra(afif, Q) (enter),
akan muncul nama farhan, dan apabila diketik lagi tanda ; pada samping farhan maka akan muncul nama lain yaitu arfan. mengapa demikian? karena apabila dilihat pada data tes.pl terlihat putra dari afif ada 2 yaitu farhan dan juga arfan (baris 3 dan 4). 



Pertanyaan putra(saha, raihan). (enter)
Pertanyaan putra(labiba, raihan).  (enter)
pada pertanyaan pertama akan mucul pesan false diakarnakan nam saha tidak ada dalam data, dan untu pertanyaan yang kedua muncul pesan true karena sesuai dengan data yang ada pada file tes.pl



Pertanyaan putri(W, Q). (enter)
pertanyaan tersebut bertujuan untuk menanyakan kepada mesin nilai dari putri, yang kemudian wadah untuk menampungnya dalam sebuah variabel W, Q dengan begitu apabila datanya tersedia maka akan ditampilkan dalam variabel tadi.



Sekaian dasar dari prolog, intinya bahwa hal yang kita pikirkan bisa dimodelkan dalam bentuk mesin. sehingga dapat diproses dalam mesin tersebut, dengan ketentuan data yang tersedia dan yang diminta sesuai. jika tida sesuai maka tidak bisa diproses sama halnya dengan manusia akan merasa bingun jika ada pertanyaan yang ditujuakan kepada kita tanpa tahu maksud dan sumber data yang ditanyakan.  
sekian moga bermanfaat :D



Demikian artikel tentang Latihan Dasar Prolog ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Latihan Dasar Prolog ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.

Mengenal Prolog

Info informasi Mengenal Prolog atau artikel tentang Mengenal Prolog ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.



Prolog adalah bahasa pemrograman logika atau di sebut juga sebagai bahasa non-procedural. Namanya diambil dari bahasa Perancis programmation en logique (pemrograman logika). Bahasa ini diciptakan oleh Alain Colmerauer dan Robert Kowalski sekitar tahun 1972 dalam upaya untuk menciptakan suatu bahasa pemrograman yang memungkinkan pernyataan logika alih-alih rangkaian perintah untuk dijalankan komputer.





Berbeda dengan bahasa pemrograman yang lain, yang menggunakan algoritma konvensionl sebagai teknik pencariannya seperti pada Delphi, Pascal, BASIC, COBOL dan bahasa pemrograman yang sejenisnya, maka prolog menggunakan teknik pencarian yang di sebut heuristik (heutistic) dengan menggunakan pohon logika.


Demikian artikel tentang Mengenal Prolog ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Mengenal Prolog ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.

Kecerdasan Buatan

Info informasi Kecerdasan Buatan atau artikel tentang Kecerdasan Buatan ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.


Kecerdasan Buatan atau Intelegensi Artifisial (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau hanya disingkat AI) didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.

Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam Informatika. Seperti contoh: Pengenalan Obyek/Muka, bermain sepak bola.

Walaupun AI memiliki konotasi fiksi ilmiah yang kuat, AI membentuk cabang yang sangat penting pada ilmu komputer, berhubungan dengan perilaku, pembelajaran dan adaptasi yang cerdas dalam sebuah mesin. Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Termasuk contohnya adalah pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan, suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri, yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata. Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, obat-obatan, teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunak komputer rumah dan video game.

'Kecerdasan buatan' ini bukan hanya ingin mengerti apa itu sistem kecerdasan, tapi juga mengkonstruksinya.

Tidak ada definisi yang memuaskan untuk 'kecerdasan':

- kecerdasan: kemampuan untuk memperoleh pengetahuan dan menggunakannya
- atau kecerdasan yaitu apa yang diukur oleh sebuah 'Test Kecerdasan'


Apakah Kecerdasa Buatan Akan Menjadi Ancaman Bagi Manusia


kalo Jawaban saya adalah ya, karena kecerdasan buatan akan menjadi ancaman karena sebuah kecerdasan buatan tidak akan sama dengan kodrat manusia yang saling membutuhkan dengan yang lainnya sehingga akan hati-hati dalam membuat keputusan tanpa merugikan orang lain. Hal Ini pula yang ada dalam buku yang ditulis bersama Colin Allen, Moral Machines, Wallach menyatakan, “Kami mau memprediksi bahwa hanya tinggal beberapa tahun lagi suatu bencana besar akan kita alami yang datang dari suatu sistem komputer yang mandiri dalam membuat sebuah keputusan, tanpa pengawasan manusia lagi.”[1].

Dan yang perlu dipertikan dalam perkembangan kecerdasan buatan yang dinyatakan oleh Wendall Wallach bahwa perlunya AI dilengkapi dengan kemampuan-kemampuan yang melebihi kemampuan penalaran logis, yang disebutnya “kapasitas-kapasitas suprarasional”, antara lain emosi, perasaan, kemampuan untuk membangun hubungan sosial, memahami adat-istiadat budaya, menangkap komunikasi-komunikasi nonverbal, misalnya lewat mimik, bahasa tubuh, dan isyarat, dan memahami dunia semantic [2]. 

Dan juga apabila kita tidak menaggapi serius tengantang perkembangan kecerdasan buatan maka kita akan tersingkir baik itu dalan persaingan ataupun kehidupanDr. Stuart Armstrong (James Martin Research Fellow di Future of Humanity Institute, Universitas Oxford) menyatakan bahwa “suatu Super-AI yang berada di atas manusia tapi tidak memusnahkan manusia, adalah sebuah pemikiran yang sangat insani. Jika kita tidak memegang skenario tentang musnahnya umat manusia dari planet Bumi karena ulah para Super-AI, maka para Super-AI ini mungkin sekali akan menjadi pikiran-pikiran yang sangat asing”, yang bersama-sama kita hidup di planet ini, sama seperti kita hidup bersama di sini dengan lumba-lumba, paus dan bahkan semut-semut.[3].

dengan begitu dapat didapat bahwa dengan menanggapi serius perkembangan kecerdasan buatan sebagai ancaman dalam kehidupan kedepannya maka akan membuat kita akan terus berinovasi kedepaanny. Maka kita akan bisa bertahan hidup dalam kecanggihan kecerdasan buatan dalam artian berguna dalam dunia yang terus berkemban.

sekian, semoga bermanfaat.

sumber :
http://ioanesrakhmat.blogspot.com/2014/12/artificial-intelligence-dan-moralitas.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Kecerdasan_buatan
[1] Wendell Wallach dan Colin Allen, Moral Machines: Teaching Robots Right from Wrong (Oxford: Oxford University Press, 2009), hlm. 4. 
[2] Wendell Wallach dan Colin Allen, Moral Machines, hlm. 139 ff.
[3]  Kutipan diambil dari Mark Piesing, “Creationists buy robot to study technology's impact on humanity”, Wired.co.uk, 10 April 2014, 


 


Demikian artikel tentang Kecerdasan Buatan ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Kecerdasan Buatan ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.

Mengenal Motion Graphic

Info informasi Mengenal Motion Graphic atau artikel tentang Mengenal Motion Graphic ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.

Pada postingan kali ini akan dibahas mengenail multimedia yaitu Motion Graphic,jadi ini merupakan hal yang akan kita jumpai dalam dunia multimedia. Motion Graphic Animation adalah tipe animasi yang menampilkan tulisan dan grafik, misalnya penggunaan running teks dalam iklan atau logo corporate di station ID atau  company profile. Jenis animasi ini juga digunakan dalam opening film atau acara di televisi. Motion Graphic Animation di Indonesia lebih dikenal sebagai “bumper” bisa kita lihat pada kemunculan MTV ataupun contoh lainnya pada nickelodeon. Bumper – bumber ini lah yang bisa disebut dengan motion graphic.








Jadi animasi itu dibentuk dari model-model yang dibuat secara grafis yang kemudian digerakan. Istilah lain untuk animasi adalah motion graphic (gambar gerak). Disebut dengan gambar bergerak karena dalam proses pembuatannya digunakan banyak gambar yang berurutan dan dimanipulasi sedemikian rupa tampak seolah-olah gambar tersebut dapat bergerak. Tujuannya dimaksudkan untuk menipu mata manusia agar mempercayai bahwa memang terjadi gerakan. Misalkan sebuah benda yang mati, lalu gerakan melalui perubahan yang sedikit-sedikit dan teratur sehingga memberikan kesan hidup. Untuk membedakan antara animasi dengan seni lain yang menghidupkan benda mati melalui gerakan (misalkan wayang atau boneka), maka biasanya animasi diberi tambahan kata film animasi.


Prinsip praktis 
Secara tehnik saat seseorang menggunakan aplikasi motion graphic design, aplikasinya berorientasi pada obyek. Dan medianya berupa still images dengan format pixel atau vector, data video dan audio. Di dalam aplikasinya dapat membuat sebuah komposisi yang di dalamnya terdapat timeline, resolusi, hitungan jumlah frame per detik dan ukuran. Saat membuat komposisi, bisa dimasukan satu atau lebih media, yang lalu muncul di dalam composition window dan juga di timeline. Di dalam tiap media yang bisa disusun masing-masing sebagai layer terdapat properti pengaturan untuk memanipulasi, seperti posisi (x, y dan terkadang z), putaran, ukuran, opacity dan lainnya. Layer-layer dapat digabungkan satu sama lain dalam komposisi. Setiap perubahan atau manipulasi yang dilakukan dapat dibuat keyfame untuk menentukan nilai dari tiap waktu yang ditentukan untuk dimanipulasi. Ini berlaku untuk program komposisi maupun animasi.



Software untuk Motion Design dan Compositing

Untuk membangun ataupun membuat motion graphic banyak tools yang dapat dipergunakan sehingga lebih mudah dan tools nya seperti :


Adobe After Effects

Autodesk Combustion

Autodesk Flint or Flame

Apple Motion or Shake

Maxon Cinema 4D

Softimage XSI

Autodesk Maya or 3D Studio Max

NewTek Lightwave

Blender

Electric Image


Perbedaan antara Motion Graphic dan Animasi?

ada beberapa artikel yang menyatakan bahwa motion grapic dan animasi memilki perbedaan itu didasari dari pengertian dari animasi sendiri yang menyatakan " sebuah gerakkan yang dihasilkan dari gambar yang dibuat secara manual (hand drawing), computerized (2D ataupun 3D), atau hasil dari photography (stop motion) dalam jumlah banyak dan diurutkan dengan urutan dan kecepatan tertentu".



untuk lebih jelasnya bisa kita lihat beberapa analisi perbedaan dari keduanya. dan anda sendiri dapat menilainya



Pertama Motion Graphic tidak memfokuskan detail gerakkan yang diciptakan objek seperti (gerak mulut, gerak kepala, tangan, gerak daun, gerak sayap, dll. Sedangkan animasi sering kali memfokuskan hal tersebut.



Kedua Motion Graphic seringkali menciptakan gerak objek secara menyeluruh kearah yang sama (gerak gambar manusia diam baik kearah kiri atau kanan, atas atau bawah, serta depan atau belakang). Sedangkan animasi terkadang tidak menggerakkan objek secara keseluruhan (seperti hanya focus/diam pada wajah saat bibir berbicara dan mimic muka berubah).



Ketiga Motion Graphic hanya memberikan cerita/ berita dengan simbol graphic/gambar, sementara animasi akan menyampaikan cerita/berita dengan lebih detail dengan rangkaian gambarnya yang membentuk gerakkan tertentu.



Keempat Motion Graphic seringkali menggunakan gerak camera yang sangat dinamis kesegala arah dan dengan gerakkan yang cepat sementara animasi terkadang menampilkan gerakkan camera yang cenderung sederhana (seperti diam, pergeseran dari kiri-kanan,dll.)

sekian dari Mbah Second semoga bermanfaat dan tambah lagi semangat dalam belajar multimedia hehe

 
 

 
 



Demikian artikel tentang Mengenal Motion Graphic ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Mengenal Motion Graphic ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.