Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Hal - Hal Tentang Multimedia





Nah berikut ini adalah hal-hal yang berkaitan multimedia biasanya muncul ketika ujian hehehe. Penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar,animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika, Multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat website.



Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri atau otodidak. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatihan dalam sistem e-learning. Pada awalnya multimedia hanya mencakup media yang menjadi konsumsi indra penglihatan (gambar diam, teks, gambar gerak video, dan gambar gerak rekaan/animasi), dan konsumsi indra pendengaran (suara) dan juga berupa ( berwujud). Dalam perkembangannya multimedia mencakup juga kinetik (gerak) dan bau yang merupakan konsumsi indra penciuman. Multimedia mulai memasukkan unsur kinetik sejak diaplikasikan pada pertunjukan film 3 dimensi yang digabungkan dengan gerakan pada kursi tempat duduk penonton. Kinetik dan film 3 dimensi membangkitkan sense realistis.

Bau mulai menjadi bagian dari multimedia sejak ditemukan teknologi reproduksi bau melalui telekomunikasi. Dengan perangkat input pendeteksi bau, seorang operator dapat mengirimkan hasil digitizing bau tersebut melalui internet. Komputer penerima harus menyediakan perangkat output berupa mesin reproduksi bau. Mesin reproduksi bau ini mencampurkan berbagai jenis bahan bau yang setelah dicampur menghasilkan output berupa bau yang mirip dengan data yang dikirim dari internet. Dengan menganalogikan dengan printer, alat ini menjadikan feromon-feromon bau sebagai pengganti tinta. Output bukan berupa cetakan melainkan aroma


1.  Berapakah ukuran file yang akan dihasilkan jika anda merekam audio dengan menggunakan resolusi     16-bit stereo, dengan sampling rate 22,05 kHz, selama 5 menit ?
2.  Apa yang dimaksud MIDI ? Apa keuntungan penyimpanan data audio menggunakan  MIDI ?
3.  Apa perbedaan antara tipe bitmap image dengan vector image ? Sertakan contoh gambarnya !
4.  Secara garis besar image dibagi menjadi 4: monochrome, gray-scale, 8-bit dan 24-bit image,  
     jelaskan dan beri contoh !
5.  Apa perbedaan color-depth dan resolusi pada image ? 6.  Misal: image dibuat dengan color-depth 24-bit resolusi 800 x 600,    Hitung: ukuran file yang dihasilkan image tersebut !
7.  Apakah anti-aliasing pada image ?
8.  Jelaskan model warna pada printer !
9.  Jelaskan perbedaan warna antara RGB, HSV, dan HSL ! 
10. Sebutkan fitur pada software yang biasanya menggunakan model  HSV dan HSL !

 


JAWAB



1. Cara menghitung ukuran file audio digital :

    (Rate)( Duration In Second)(bit resolution/8) * 2

    = (22,05*1000)(5*60)(16/8)*2

    = (22050*300*2)*2

    = 26.460.000 byte = 25.839,844 Kb = 25,234 MB


2. MIDI merupakan singkatan daripada Musical Instrument Digital Interface, MIDI adalah sebuah standar hardware dan software internasional untuk saling bertukar data (seperti kode musik dan MIDI event) di antara perangkat musik elektronik dan komputer dari merek yang berbeda. Keuntungan dari MIDI adalah selain ukuran filenya yang kecil, juga bisa digunakan sebagai ringtone handphone dan bagi anda yang gemar bermain game Virtual Orchestra Studio (VOS) seperti saya, kalian bisa membuat lagu yang kalian suka untuk dimainkan dalam permainan tersebut.



3. Bitmap yaitu representasi dari citra grafis yang terdiri dari susunan titik yang tersimpan di memori komputer. Gambar bitmap bisa disebut juga dengan gambar raster merupakan kumpulan kotak-kotak kecil (pixel). Titik-titik pixel tersebut ditempatkan pada lokasi-lokasi tertentu dengan nilai-nilai warna tersendiri yang secara keseluruhan akan membentuk sebuah tampilan. Gambar bertipe bitmap sesungguhnya adalah mozaik dari ribuan atau jutaan pixel. Ketika bekerja dengan gambar bitmap kita akan mengedit pixel-pixel yang merupakan bagian dari sebuah objek gambar. Contoh gambar dari bitmap sebagai berikut :



Sedangkan, vector merupakan gambar digital yang berbasiskan persamaan perhitungan matematis. Gambar  vector umumnya berukuran lebih kecil bila dibandingkan dengan gambar bitmap. Beberapa format gambar vektor di antaranya : .CDR, .AI, .SVG, .EPS, dll . Gambar vector menggabungkan titik dan garis untuk menjadi sebuah objek, sehingga gambar tidak menjadi pecah biarpun diperbesar atau diperkecil, tidak seperti gambar Bitmap. Gambar bertipe vector terbentuk dari garis dan kurva hasil dari perhitungan matematis dari beberapa titik, sehingga membentuk suatu objek gambar. Vector menampilkan sebuah gambar berdasarkan perhitungan koordinat geometris gambar tersebut. Tampilan gambar vector, walaupun bersifat relatif lebih kaku daripada tampilan bitmap, kualitasnya tidak bergantung kepada resolusi gambar. Contoh gambar vector :

 
4. Monocrhome adalah gambar yang disusun oleh dua warna, HITAM dan PUTIH. Bisa disebut gambar biner juga, karena kalau tidak 1 ya 0, kalau bukan hitam ya putih. Contoh :



Gray-scale merupakan sebuah citra yang hanya terdiri dari warna abu-abu yang memiliki tingkat keabuan (gray scale) yang berbeda-beda. Contoh :




8-bit/24-bit Color merupakan sebuah citra yang setiap pixel-nya menyimpan informasi sebesar 8/24 bit. Contoh :



5. Color Depth yaitu banyak bit atau pixel sebagai repesentasi warna. Contoh 24 bit merepresentasi 16.7 juta warna, 16 bit 65.536 warna dan 8 bit hanya 256 warna. Resolusi gambar mendeskripsikan tentang banyaknya detail gambar yang tersimpan. Resolusi gambar bisa juga digunakan untuk mendefinisikan tentang gambar digital, video, maupun yang lainnya.


6. Image dengan color-depth 24-bit resolusi 800 x 600 maka ukuran file yang dihasilkan yaitu:

= (800 x 600)(24/8)

= (480000)(3)

= 1.440.000 Byte = 1406,25 Kb = 1,373 Mb


7. Anti Aliasing merupakan suatu teknik yang digunakan untuk menghilangkan efek jaggies pada gambar yang dihasilkan. Dengan menggunakan anti aliasing ini gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih mulus, terutama pada garis-garis yang tidak horizontal ataupun vertikal (diagonal).


8. Model warna pada printer biasanya menggunakan CMYK. CMYK terdiri dari empat warna: CYAN (biru), MAGENTA (merah), YELLOW (kuning) dan BLACK (hitam), dan biasanya juga sering disebut sebagai warna proses atau empat warna. Warna pertama Cyan (Biru), yang merupakan warna biru-hijau. Magenta (Merah) adalah warna tinta kedua, dan merupakan bayangan merah muda kemerahan. Ketiga adalah warna Yellow (Kuning), dan warna tinta printer keempat adalah murni Black (Hitam). Warna hitam ini juga disebut warna hitam kunci (key chain). Warna CMYK adalah model warna subtraktif. CMYK dianggap sebagai model warna subtraktif karena secara teknis mengurangi kecerahan dari warna putih. Hal ini baik sebagian atau seluruhnya lapisan warna pada latar belakang lebih ringan. Warna tinta printer mengurangi jumlah cahaya yang tercermin.






9. RGB ini digunakan dalam Monitor CRT. Dimana sistem ini menggunakan konsep kepekatan 3 warna (Red, Green, dan Blue), yang masing-masing warna dapat dikombinasi untuk mendapatkan warna yang berbeda, misalnya warna Merah dikombinasi dengan warna Hijau menghasilkan warna Kuning, warna Merah dikombinasi dengan warna Biru menghasilkan warna Magenta, warna Hijau dikombinasi dengan warna Biru menghasilkan warna Cyan. Seperti dapat kita lihat pada gambar dibawah ini.





Point-Point Red Green dan Blue:



   Merah Menentukan kepekatan warna merah. Jika Anda mengubah merah, hue, saturasi, 
dan luminositas juga berubah.

  Hijau Menentukan kepekatan hijau. Jika Anda mengubah hijau, hue, saturasi, dan luminositas juga berubah.

   Blue Menentukan kepekatan biru. Jika Anda mengubah biru, hue, saturasi, dan luminositas juga berubah.


HSL (hue, saturation, and lightness), kadang disebut HSL (hue, saturation, and luminosity/luminance). HSV (hue, saturation, and value), kadang disebut HSB (hue, saturation, and brightness). Model ketiga, yang umum dalam aplikasi visi komputer adalah HSI (hue, saturation, and intensity).Jadi perbedaan antara HSL dan HSV terletak di Lightness dan Value, Dimana Lightness akan semakin memperterang tiap hue (warna) hingga ke tingkat warna paling terang (putih), sedangkan Value hanya sampai mempercerah tiap hue (warna) saja dari posisi awal paling bawahnya berwarna gelap (hitam). Contohnya sebagai berikut.



 

 Point-Point Hue Saturation dan Luminosity/Value:



     Hue Merupakan representasi pemilihan warna pada color wheel.

     Sat Menentukan kadar (persentase) kejenuhan/kepekatan warna pada warna tertentu.

   Lum Menentukan luminositas (tingkat keterangan warna). Jika melakukan perubahan pada point ini maka point Red Green dan Blue Pada RGB akan ikut berubah.


10. Fitur pada software biasanya pada color list atau color selection.
 

Link100Juta.com