Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Jaringan Komputer (Computer Network)





A. Pengertian Jaringan Komputer
Jaringan komputer (jaringan) adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan dapat mengakses informasi(peramban web). Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service). Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut peladen (server). Desain ini disebut dengan sistem client-server, dan digunakan pada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer.

Dua buah komputer yang masing-masing memiliki sebuah kartu jaringan, kemudian dihubungkan melalui kabel maupun nirkabel sebagai medium transmisi data, dan terdapat perangkat lunak sistem operasi jaringan akan membentuk sebuah jaringan komputer yang sederhana. Apabila ingin membuat jaringan komputer yang lebih luas lagi jangkauannya, maka diperlukan peralatan tambahan seperti Hub, Bridge, Switch, Router, Gateway sebagai peralatan interkoneksinya.

 Jaringan komputer dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu :
1. Jaringan Terdistribusi
Jaringan terdistribusi adalah jaringan komputer yang cara kerjanya dilakukan oleh semua perangkat komputer didalamnya. ini berarti tidak ada perbedaan server dengan client.
2. Jaringan Tersentralisasi
Jaringan tersentralisasi adalah jaringan komputer yang cara kerjanya berbeda baik itu server maupun client. pemusatan jaringan komputer tersentralisasi adalah pada komputer server.

B. Klasifikasi Jaringan
 Klasifikasi jaringan komputer terbagi menjadi:

a) Berdasarkan Geografisnya
Jaringan komputer terbagi menjadi jaringan wilayah lokal atau lokal area network (LAN), jaringan Wilayah metropolitan atau metropolitan Area Network (MAN), dan jaringan wilayah luas atau Wide Area Network (WAN). untuk lebih jelas bisa di baca disini


b) Berdasarkan Fungsi
Jaringan terbagi menjadi jaringan Klien-server (Client-Server) dan jaringan Ujung ke ujung (peer-to-peer). jaringan klient-server pada dasarnya ada satu komputer yang disiapkan menjadi server dari komputer lainnyayang menjadi sebagai klien. semua permintaan layanan sumberdaya ari komputer klien harus dilewatkan ke komputer server, komputer server ini yang akan mengatur pelayanannnya. apabila komunikasi permintaan layanan sangat sibuk bahkan bisa disiapkan lebih dari satu komputer menjadi server. sehingga ada pembagian tugas, misalnya file-server, print-server, database server dan sebagainya. tentunya konfigurasi komputer server biasanya lebih dari konfigurai komputer klien baik dari segi kapasitas memori, kapasitas hardisk, maupun kecepatan prosesornya. sedangkan jaringan ujung itu ditunjukan dengan komputer -komputer saling mendukung, sehingga setiap komputer dapat meminta pemakaian bersama sumberdaya dari komputer lainnya, demikian pula harus siap melayani permintaan dari kompiuter lainnya. model jaringan ini biasanya hanya bisa diterapkan pada jumlah komputer yang tidak terlaulu banyak, maksimum 25, karena komunikasi akan menjadi rumit dan macet bilamana komputernya terlalu banyak.


c) Berdasarkan topologi jaringan, jaringan komputer dapat dibedakan menjadi :
  1. Topologi BUS
  2. Topologi Bintang (Star)
  3. Topologi Cincin
  4. Topologi Mesh
  5. Topologi Pohon (Tree)
  6. Topologi Linier


d) Berdasarkan Distribusi sumber informasi / data
1   
      Jaringan Terpusat
jaringan ini terdiri dari computer klien dan server yang mana computer klien yang berfungsi sebagai perantara untuk mengakses sumber informasi/data yang berasal dari satu computer server.

2    Jaringan terdistribusi
Merupakan perpaduan beberapa jaringan terpusat sehingga terdapat beberapa computer server yang saling berhubungan dengan klien membentuk system jaringan tertentu.
   


e) Berdasarkan media transmisi data

  • Jaringan berkabel, pada jaringan ini berfungsi untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lain diperlukan penghubung berupa kabel jaringan. kabel jaringan berfungsi dalam mengirim informasi dalam bentuk sinyal listrik  antar komputer jaringan.
  • Jaringan nirkabel (Wi-Fi), merupakan jaringan dengan medium gelombang elektromagnetik. pada jaringan ini tidak diperlukan kabel untuk menghubungkan antar komputer karena menggunakan gelombang elektromagnetik yang akan mengirimkan sinyal informasi antar komputer jaringan.




Link100Juta.com